oleh

Kades Tarokan Jadi Pusat Perhatian Di Fit And Propertest Partai Gerindra Sebagai Bacalon Bupati 2020

Detik Bhayangkara.com, Kediri Raya-  Sebanyak sembilan orang bakal calon (bacalon) Bupati Kediri tahun 2020, mengikuti serangkaian tahapan awal test Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Kediri. Pelaksanaan Tahapan Fit and Propertest (13/1/2020) mulai 14.00 wib.
Adapun tahapan hari ini meliputi tes interview, Fit and Propertest dan juga Psikotest.

Tes tersebut merupakan tahapan yang harus dilalui, oleh Bacalon yang nantinya akan diusung oleh Partai Gerindra, dalam pencalonan Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Kediri tahun 2020.

Kesembilan Bacalon yang mengikuti tahapan tes diantaranya, Supadi. SE, Kepala Desa (Kades) Tarokan, Kecamatan Tarokan, Masykuri Ichsan, Mujahid, Rahmad Mahmudi, Ridwan (KHR), Insaf Budi Wibowo (Gaguk), Subani, Tjeptjep Moh Yasin, Sukma Sahadewa.

Sebelumnya, kedelapan bacalon Bupati dan Wakil Bupati tersebut, sudah mengembalikan berkas penjaringan pendaftaran Bacalon lewat DPC Gerinda Kabupaten Kediri dan dinyatakan lengkap beberapa bulan yang lalu. Namun untuk Bacalon Supadi mendaftarkan diri dalam penjaringan melalui DPD Partai Gerindra Jatim.

Seleksi Fit and Propertest, dilakukan oleh Ketua DPC Gerindra Kabupaten Kediri, Arif Junaedi, Abdul Rozak Sekertaris DPC, dan juga oleh semua anggota DPRD Kabupaten Kediri Fraksi Gerindra, Totok Minto Leksono, Ketut Gutomo, Mujiono dan Sumariono.

Tahapan yang dilaksanakan oleh DPC Partai Gerindra tersebut dilaksanakan terpisah, untuk Fit and Propertest dan interview dilaksanakan ruang Businees room 1, untuk psikotest dilakukan diruang kamar M1.

Ketua DPC Partai Gerindra, Arif Junaedi menjelaskan, Tes yang dilakukan saat ini merupakan tahapan tes yang harus dilalui oleh Bacalon. Partai Gerindra mempunyai prosedur dalam melakukan seleksi, ada tiga tahapan yang nantinya harus dilalui.

Masih kata Arif, Setelah dilakukan seleksi tahapan pertama, akan diambil minimal tiga Bacalon yang masuk dalam kriteria, namannya akan diusulkan ke DPD yang selanjutnya akan dibawa ke DPP.

“Partai Gerindra kepingin mengusung calon Bupati sendiri. Tentunya Partai Gerinda yang mempunyai 5 kursi, karena rekom pertengahan bulan Pebruari akan turun, kita kejar waktu. Kita harus dapat jaminan dari Bacalon yang nantinya akan kita bawa ke DPD, “ucapnya.

Ditambahkannya, hari ini kita tidak membicarakan rekom terlebih dahulu, Partai Gerindra akan melakukan Rakocapsus (Rapat Kordinasi Cabang Khusus), mulai dari anak ranting sampai pengurus DPC sebagai tahapan berikutnya. Dari Bacalon yang sudah lolos seleksi tahap awal akan dilakukan uji tes Publik dihadapan mereka.

Yang menjadi perhatian semua, saat giliran Supadi. SE, Kades Tarokan. Dengan memakai setelan putih hitam dan memakai kopyah, pria yang dikenal dekat dengan semua masyarakat dan murah senyum tampak enjoi dan santai mengikuti semua pelaksanaan tes. (Rs’08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed