oleh

Ini Profil Uyun Pangalima (UKP), Bakal Calon Bupati Boltim

-Profil-1.129 views

Detik Bhayangkara.com, Boltim–  Uyun Kunaefi Pangalima S.Pd, (UKP) adalah salah satu Putra terbaik Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang saat ini digadang-gadang maju di Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) tahun 2020.

UKP sudah mendaftar di beberapa Partai yang ada antara lain Partai Golkar, PDIP, NASDEM, Dan Partai PAN, semuanya adalah petunjuk dari orang No satu di Boltim.

berangkat dari berbagai pengalaman organisasi, serta jabatan di Aparatur Sipil Negara (ASN) UKP dinilai mampu melanjutkan program pembangunan daerah, yang saat ini di nakhodai Bupati Boltim Sehan Landjar SH, (18/01/2020).

Biodata dan Profil UKP

Uyun, Adalah anak ke dua dari pasangan Pangalima-Mamonto, yang tinggal di Desa Bongkudai, kecamatan Modayag barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Dia memiliki saudara kembar, Ipda Harun Pangalima, yang saat ini adalah salah satu Anggota Polisi Polres Kotamobagu.

Riwayat Pendidikan

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Bongkudai,Tahun 1985,
Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Kotamobagu Tahun 1988, Sekolah Pendidikan Guru (SPG) negeri Kotamobagu Tahun 1991.
Institut Keguruan Ilmu Pendidikan (IKIP) Manado, tahun 1997.

Riwayat Organisasi

Selain menjalankan aktivitas sebagai pelajar, UKP juga tidak ketinggalan menggeluti dunia organisasi. Tak heran beberapa Organisasi mampu mengangkat nama Uyun baik di tingkat daerah maupun Provinsi Sulawesi Utara. Semasa Kuliah, Uyun menjabat sebagai Ketua Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow (KPMIBM) di Manado. Kemudian sepulangnya dari perkuliahan, Dia menjabat Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesi (KNPI) Bolmong. Usai menjabat Sekretaris, UKP dinobatkan menjadi Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Bolmong. MPD BKPRMI Bolmong, Kemudian dia menjabat MPI KNPI Boltim.

Riwayat Pekerjaan

UKP pertama meniti karir di dunia pendidikan menjadi tenaga guru Honor di Sekolah Menengah Akhir (SMA) 3 Negeri Kotamobagu. pasca pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), UKP ikut mendaftar dan lulus sebagai PNS.

Di masa itu, UKP telah tercatat sebagai Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow pada Tahun 2003-2008. kemudian periode ke Dua KPU Bolmong, UKP juga kembali terpilih sebagai Komisioner KPU, yang bertugas menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu).

UKP selama menjadi penyelenggara Pemilu, pernah didaulat menjadi Ketua KPU Bolaang mongondow Periode 2008-2009.

Usai meniti karir di dua kelembagaan pemilu, uyun melanjutkan karirnya di dunia Birokrat. pada tahun 2013 UKP menjadi kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Setda Boltim, kemudian pada tahun 2015 UKP di percayakan menakhodai Camat Modayag, dan pada 2019 ini, UKP nakhodai Kepala Dinas DPMD Boltim. ( fad )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed