oleh

Kabid Pemdes DPMPD Larang Wartawan Liput Kampanye Terselubung, Mau Nyogok Awak Media Untuk Pergi

-daerah-3,474 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri Raya-  Patut disayangkan kelakuan oknum ASN di DPMPD Kabupaten Kediri, betapa tidak, dia mengusir awak media dari depan ruang Pringgitan Pendopo Kabupaten Kediri, saat sedang meliput kegiatan Plt. DPMPD Sampoerno yang diikuti oleh Ketua Tim Pertimbangan Percepatan Pembangunan (TP3), Ir. H. Sutrisno, Senin (20/1/2020).

Kronologi kejadian, Saat saya mau meliput pertemuan Plt. DPMPD dengan Ketua TP3 Ir. H. Sutrisno, dan para Kasun di depan ruang Pringgitan, saya didatangi oleh ASN, (Tomi) Kabid Pemdes DPMPD, dia bertanya pada saya, mas sampean dari mana… Saya jawab.. Saya dari media pak yang mau meliput kegiatan hari ini di sini, ” ucap RC (inisial), pada Detik Bhayangkara.com.

” Sampean minggir sajalah.. Ini agenda tahunan biasa,” ucap ASN (Tomi) pada awak media ini, “ada sangu buat uang bensin, lanjut Tomi tersebut,”ucap RC menirukan ASN tadi.

Tambah RC,  saya sebagai awak media tersinggung dan dilecehkan profesi saya ini.

“masak tugas saya dihalangi dan saya mau dikasih sangu oleh mereka untuk tidak meliput kegiatan hari ini, ” ucapnya pada media Detik Bhayangkara.com dengan nada kesal.

Sementara itu usai kegiatan, salah satu Kasun dari wilayah Kecamatan grogol mengatakan, bahwa hari ini kita diundang oleh DPMPD dan ada juga Ketua TP3 dipringgitan, tapi kok dalam pemaparannya, pak Tris seolah-olah menggiring pada kita untuk memilih salah satu calon Bupati Kediri.

” Ndak tau.. Ini tadi pertemuan apa sebenarnya, kok saat ketua TP3 bicara, seolah-olah menggiring kita ke salah satu calon Bupati, dia bilang kalau Bupatinya tidak jagonya, maka pembangunan Bandara Kediri akan macet dan gagal, “ucapnya, menirukan Ketua TP3.

Hal senada diucapkan oleh salah satu Kasun dari Ngadiluwih, Pak tris itu selalu bilang bahwa segala sesuatu itu hanya untuk Allah.

“Itu terus di ulang-ulang dan juga seolah-olah menggiring kita semua untuk mengikuti pilihan dan jago mereka dalam Pilkada Kediri besuk, “ucapnya, sambil dengan mimik ketawa.

Perlu diketahui, bahwa dalam pertemuan tersebut hadir para Kasun di empat Kecamatan yakni Kecamatan Grogol, Keras, Ngadiluwih, Kandat. (Rs ’08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed