oleh

Pekerjaan Fisik Tidak Selesai, Akhir Januari Siap-Sisp TPK Akan Di Periksa

-daerah-3,300 views

Detik Bhayangkara.com, Boltim–  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMDES), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ( Boltim) tegaskan, semua pekerjaan fisik yang di anggarkan lewat Dana Desa Tahun 2019 Tahap Tiga harus segera rampung di akhir bulan Januari.

Kepada media ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, Uyun K Pangalima, Spd mengatakan, pekerjaan fisik di tahap tiga harus segera rampung bulan ini.

“Akhir Januari semua pekerjaan fisik sudah selesai, jika tidak akan ada sangsi yaitu Berupa Pemeriksaan kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan pengguna anggaran yaitu Kepala Desa.(Sangadi), kenapa harus mengalami kegagalan,” ucap Uyun, Kamis (23/1/2020)

“Akan kita lihat sampai akhir bulan Januari ini , kalau pekerjaannya kurang 25 persen boleh dilanjutkan dengan waktu ditentukan. Tapi kalau pekerjaan fisik itu baru mencapai 75 persen itu akan di berhentikan,” tegas Uyun.

Menurut mantan Camat Modayag ini, di tahun anggaran berikut tidak ada lagi pekerjaan fisik di tahap tiga. Ke depan tidak boleh lagi pekerjaan fisik tahap tiga karena tahap tiga itu sudah masuk evaluasi fisik dan kegiatan lain.

“Waktu yang ditentukan pekerjaan itu sudah masuk di tahun anggaran pekerjaan memakan konsep 90 hari kalender itu sudah masuk tahun anggaran berikutnya misalnya, akhir Desember di cairkan maka pekerjaan itu selesai di Maret dan itu sudah masuk di tahun anggaran berikut, ketika tidak kelar pekerjaan fisik itu di akhir bulan ini akan masuk silpa,” tutup UKP sapaan akrab Uyun. (FAD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed