oleh

Polisi Gagalkan Pengiriman 288 Kilogram Sabu Senila 864 Miliar

-Kriminal-1.930 views

Detik Bhayangkara.com, Tangerang-  Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya berhasil menggagalkan upaya pengiriman narkotika jenis Sabu seberat 288 Kilogram di dekat Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Gading Serpong, Kamis (30/1 /2020).sekira 17.30 Wib.

“Dalam aksi kegiatan pengagalan tersebut berhasil disita Sabu seberat 288 Kilogram dari 1 buah mobil box warna Silver nomor polisi B 9004 PHX,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sujana

Pelaku terdiri dari tiga orang yang masing masing bernama Gunawan , Amit ,Ivan Aditya, mereka melakukan perlawanan dengan menembak petugas pada saat akan di tangkap oleh tim Resnarkoba Polda Metro Jaya , sehingga petugas melakukan tembakan terukur kepada para pelaku yang akhirnya ke tiganya tewas di tempat.

Dalam aksi operandinya Sabu di kemas dalam 18 karung putih dengan masing-masing berisikan 15 Kotak atau sebanyak 270 kotak 2 karung putih dengan masing-masing berisikan 18 Kotak. “Diperkirakan berat 1 kotak adalah 1 kilogram,” ujarnya Kapolda.
Nana menjelaskan, dengan berat tersebut jika 1 gramnya seharga Rp3 juta maka jika ditotal semua barang ini senilai Rp864 miliyar.

“Total 288 kotak dengan bruto total 288 Kilogram, untuk perhitungan kalau dijual dipasaran, perkiraan seharga 864 milyar rupiah,” tuturnya. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed