oleh

Sambut HPN Ke 74 Wartawan Bojonegoro Adakan Bhakti Sosial Di Rumah Dalam Hutan

-daerah-3,959 views

Detik Bhayangkara.com, Bojonegoro – Peringati Hari Pers Nasional ke 74 para beberapa Wartawan media di Bojonegoro adakan Bhakti Sosial ( Bhaksos) ke salah satu rumah warga yang hidup sudah 21 tahun berada di dalam kawasan hutan turut wilayah Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, pada Senin (10/02/2020) sekitar 13.30 wib.

Reno Pareno wartawan media cetak harian Surabaya mengatakan, bahwa kegiatan tersebut tanpa ada rencana awal dan spontan ide tercetus bersama sama wartawan saat ngopi siang bareng, kemudian dilanjut menyesuaikan acara di Rumah Makan OTS (Omah Pinggir Sawah)  19.00 hingga selesai.

“Memperingati hari Pers Nasional itu tidak perlu acara yang hit atau yang mewah mewah, kita patungan saja dari rekan rekan boleh kita menyumbang brntuk uang atau baju bekas yang layak pakai,” ucap bang Reno panggilan akrabnya

Masih kata bang Reno, dengan terkumpulnya dana yang ada itu akan digunakan untuk bhaksos kepada salah satu warga yang tinggal di hutan yang bernama Sarimin (82) dan istrinya Damin (62) juga anaknya Miko (26) yang disanyalir terganggu kejiwaanya.

“Barang barang yang terkumpul ini, kita sumbangkan ke pak Sarimin. Mengingat kondisinya sangat memperhatinkan,” imbuhnya.

Bang Reno juga menambahkan, bahwa keluarga pak Sarimin tersebut belum pernah dapat bantuan dari pemerintah setempat lantaran tidak mempunyai KTP.

Salah satu wartawan dari portal terbitan Surabaya yakni Alek, yang saat itu juga hadir dirinya mewakili 14 wartawan dalam penyerahan bantuan tersebut.

”Kami wakil dari semua wartawan di Bojonegoro untuk silahturahmi ke sini dalam rangka peringati HPN serta kami mohon doanya untuk kelancaran bertugas sebagai wartawan. Dan ijinkan dari kami memberi sedikit bantuan,” kata Alex.

Ucapan terimakasihpun terlontar di keluarga Pak Sarimin, matur nuwun dapat bantuan ini.

”Matur nuwun, hanya Allah yang dapat membalas baik budi pemberian bantuan ini,” ucap Sarimin.

Adapun bantuan yang terkumpul berupa 10 doz air mineral, 10 doz mie instan, 1 sak pakaian bekas layak pakai, 1 kresek sarung baru dan beras 60 kilogram.

Usai acara kegiatan, para awak media berpamitan pulang dan bersalaman, harapan nya, tidak sampai disini akan terus berkelanjutan,” pungkas Bang Reno. (Ras)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed