oleh

Telah Siap Berumah Tangga, Dua Pasangan Calon Pengantin Mengikuti Sidang Pra Nikah

-headline-5,885 views

Detik Bhayangkara.com, Kalteng-  Dua angota personel Polres Kotawaringin Barat (Kobar) terlihat sumringah dan bahagia pada saat sedang menjalani Sidang Badan Penasehat, Perkawinan, Perceraian Polri dan Rujuk (BP4R) di aula Satya Haprabu Polres Kobar, Kamis (20/2/2020) siang.

Mereka adalah Briptu Rio Fahriansyah bersama pasangannya Ressa Rosari dan salah satu personel Humas Polres Kobar yaitu Bripda Dyna Novita bersama pasangannya yang merupakan personel Kompi 2 Bataliyon B Pelopor Brimobda Kalteng Bripda Ahmad Farhani.

Selain dihadiri beberapa personel Polres, kedua orang tua atau wali dari masing-masing calon ikut serta dalam sidang BP4R ini. Hal tersebut dimaksudkan agar para orang tua mengetahui dan memberikan persetujuan kepada putra dan putrinya yang akan melangsungkan pernikahan.

Sidang ini dipimpin oleh Kabagsumda Polres Kobar Kompol Nelson Hasibuan, para perwira sidang dari Propam dan Siwas, rohaniawan serta pendamping dari masing-masing calon dan pengurus Bhayangkari Cabang Kobar.

Dalam arahannya, Kabagsumda mengungkapkan rasa kebahagiaan karena dapat menyidangkan anggota melaksanakan sidang pra nikah karena hal ini merupakan nilai yang positif. Sidang pra-nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personel Polri beserta calon pasangannya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi.

“Sidang ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri dan pasangannya untuk melakukan pernikahan. Pemberian izin nikah dari pimpinan kepada setiap anggota Polri untuk kelengkapan berkas pengajuan pernikahan di KUA,” katanya.

Pada kesempatan ini juga, pasangan calon suami istri mendapat penjelasan tentang atribut Bhayangkari mulai dari macam-macam pakaian Bhayangkari dan fungsinya, aksesoris yang harus dipakai oleh anggota Bhayangkari, olehpPengurus Bhayangkari Cabang Kobar. (Jumadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed