oleh

Gebyar Pesta Siaga SD Bersama Babinsa Koramil 04 Jebres

-daerah-5,896 views

Detik Bhayangkara.com, Surakarta – Sertu Aswan dan Sertu Saman Hudi dari Koramil 04 Jebres Kodim 0735 Surakarta bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Mojosongo Jebres Surakarta memantau dan dampingi pelaksanaan Pesta Siaga Pramuka wilayah Kota Surakarta di Halaman SMA N 8 Mojosongo Jebres Surakarta, (22/02/2020).

Kegiatan Pesta siaga merupakan agenda rutin Pramuka di Sekolah Dasar pada setiap tahunnya di berbagai Kabupaten, dalam rangka uji keterampilan, ketangkasan,kepandaian, keagamaan, kesenian dan budaya bagi anak – anak yang berkategori siaga pada masing- masing sekolah.

Pesta siaga tersebut diikuti sebanyak 27 Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Jebres dengan jumlah peserta pesta siaga 680 orang yang didampingi oleh masing – masing pembina dari sekolahannya.

Sertu Aswan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan pesta siaga ini dapat mengajak anak-anak untuk bergembira, bermain dan unjuk kebolehan dalam berbagai perlombaan dengan kerjasama regu yang kompak menang maupun kalah tidak jadi soal.

”Melainkan dapat menimba pengalaman yang mengandung unsur pendidikan dalam pembentukan karakter anak didik yang aktif, kreatif, inovatif, dan bertanggung jawab yang berlandaskan Pancasila dan Undang – undang Dasar 1945,” tandasnya. ( ADHI. S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed