oleh

Lhooss Gak Rewel Tetap Jaga Kekompakan, Meski Kalah Dalam Pilkades Tetap Guyup Rukun

-daerah-5,429 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Bojonegoro-  Pendukung Relawan setia Mas ndoyo Meski kalah dalam Pilkades, Sraturejo Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro tetap Guyup Rukun.

Ratusan orang, termasuk pemuda dan kaum ibu terlihat sedang ngopi makan-makan bersama, dengan penuh nuansa kedamaian keakrapan bersanda gurau,di halaman rumah Darmono dusun Ngerakas desa Sraturejo, Minggu (23/2/2020).

Mas Sundoyo mengaku acara ini murni inisiatif dari warga, yang sebelum ini juga di gelar acara yang sama di berbagai dusun di Desa Sraturejo, acara dibuat sebagai ungkapan kegembiraan atas proses pilkades yang berjalan lancar dan aman.

”Situasi seperti ini perlu disyukuri, sebab belum tentu dialami oleh desa lain yang sama-sama menyelenggarakan pilkades kemarin,” ungkapnya.

Walaupun kalah, ia mengaku ikhlas dan tetap bersikap arif agar situasi yang ada tetap kondusif.

“Saya akui bahwa saya kalah, dan kekalahan ini saya terima dengan lapang dada. Karena itu, saya menghimbau seluruh pendukung saya untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. Lebih baik kita kumpul saja ngopi bareng,” tegasnya.

Ia menyebut, alhamdulillah dengan acara ngopi Makan-makan tersebut juga sebagai wacana mengembalikan masyarakat desa Sraturejo yang sempat bersitegang dalam suasana hawa politik pilkades, agar kembali ke situasi semula yang adem dan guyub rukun.

“Sudah saatnya kita kembali bersatu, dan melupakan perbedaan pilihan. Mari bersama membangun desa, Monggo tetap semangat dan harus tegar karena kegagalan kemaren bukan titik akir tapi awal dari keberhasilan kita tetap jaga kekompakan dan sedulurane dijogo kami sekeluarga bangga dengan dulor-dulor semua kami tidak bisa membalas apapun pengorbanan dulor-dulor semoga ALLAH SWT membalas pengorbanan dulor-dulor dengan rejeki yg barokah dan badan yg sehat dan diberi kemudahan dalam hal apapun,” tandasnya. (imam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed