oleh

Kapolda Sulut Bentuk Tim Khusus Pembasmi Street Crime

Detik Bhayangkara.com, Sulut-  Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M., bertekad bulat memberantas street crime atau kejahatan jalanan dengan segera membentuk Tim Khusus (Timsus) Maleo. Hal ini diawali dengan seleksi personel, Senin (24/02/2020) pagi, di ruang Catur Prasetya Mapolda.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sulut, Kombes Pol Yandri Irsan, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan, tim tersebut akan beranggotakan 50 personel yang terbagi dalam dua tim.

“Saat ini, sesuai perintah Pak Kapolda, kita lakukan seleksi beberapa calon dan tentunya harapan kita dalam waktu dua hari semua sudah terseleksi, jumlahnya 50 personel,” ujarnya sesaat usai seleksi.

Personel yang mengikuti seleksi berasal dari berbagai satuan dan fungsi, di antaranya Reskrim dan Samapta.

“Konsep dari Tim Maleo adalah mengedepankan pencegahan dan penindakan saat ditemukan di lapangan,” jelas Dirreskrimsus.

Menurutnya, tim ini merupakan tim pilihan, jadi personel yang akan mengawaki harus memiliki kemampuan lebih dari personel lainnya.

“Di antaranya kemampuan beladiri dan menembak, tujuannya untuk menunjang pelaksanaan tugas di lapangan. Tim ini juga terdiri dari personel Polwan, untuk menghindari komplain dari masyarakat jika ada pemeriksaan terhadap wanita,” pungkas Dirreskrimsus.(fad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed