oleh

Akibat Curah Hujan Tinggi ,Kampung Kapicet Desa Karang Tengah Pagedangan Terkena Banjir

-daerah-7,206 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Tangerang-  Sitensitas curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan banjir di kampung kacipet, RT 02 RW 06 desa karang tengah, kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Senin malam (24/02/2020).

Dampak dari curah hujan yang sangat tinggi, mengakibatkan kurang lebih 30 Rumah yang terkena banjir , Air yang tergenang masuk kerumah warga sekitar mata kaki orang dewasa, dan alhamdulillah aparat pemerintahan setempat cepat tanggap mulai dari kepala desa Koswara S.ip, camat Pagedangan, H Dadan Gandana, Dan Danramil Legok Kapten Kav. M Bakir terjun langsung ke lokasi dan menurunkan alat berat (Eskapator) untuk menggali saluran Drainase ungkap ketua RW 06 Saepul Mila kepada awak media .

Sementara kepala Desa Karang Tengah Koswara S,IP mengatakan kepada awak media, bahwa banjir terjadi di kampung Kacipet tepatnya di RT 02 RW 06 baru kali ini terjadi dan yang terparah. sebelumnya belum pernah terjadi seperti sekarang ini yang di sebabkan selain curah hujan yang sangat lebat, dan saluran pembuangan yang arah ke Utara lebih tinggi, dari pada lokasi banjir, sehingga airnya tidak mengalir dengan baik .

“Saya sebagai kepala Desa Karang Tengah mulai dari pagi langsung bekordinasi dengan pak Camat Pagedangan H. Dadang S,ip Polsek Pagedangan dan Danramil lansung terjun kesini dan menurunkan langsung alat berat Eskapator untuk menggali tanah saluran air ( drainase ), agar bisa mengalir dengan baik,” lanjutnya.

Banjir yang terjadi di kampung Kacipet, di sebabkan dari curah hujan yg sangat lebat mulai dari 21.00 WIB sampai pagi, dan kebetulan ada sekitar 30 rumah yang terkena banjir dan kondisi tanahnya yang paling rendah.

“Untuk itu kita sedang buatkan saluran agar air yang tergenang di permukaan yang paling rendah bisa mengalir ke saluran yang lain, mudah- mudahan setelah kita lakukan penggalian ini tidak terjadi banjir lagi,” tutur camat Pagedangan H. Dadan Gandana. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed