oleh

Antisipasi Banjir Di Musim Hujan , Kepala Desa Jatake Lakukan Kontrol Saluran Air ( Drainase )

-daerah-4,581 views

Detik Bhayangkara.com, Tangerang-  Untuk mengantisipasi terjadinya banjir di musim hujan , Kepala Desa Jatake Suparta yang akrab di panggil lurah Ato melakukan kontrol dan bersih bersih terhadap saluran air ( Drainase ) yang ada di lingkungan Desa Jatake pada, Rabu (26/02/2020), tepatnya di kampung Cijantra RT 02 RW 03 , kegiatan tersebut di lakukan untuk menghadapi musim penghujan agar masyarakatnya tidak mengalami kebanjiran.

Apa lagi saat ini lagi musim penghujan tidak sedikit ada beberapa daerah yang terkena banjir, alhamdulilah untuk wilayah Desa Jatake, sampai saat ini belum ada warga saya yang ke banjiran, oleh sebab itu untuk menghadapi musim hujan yang sangat ekstrim.

“Kita harus rajin mengontrol saluran air, yang terlihat dangkal kita harus gali, agar supaya di pastikan air mengalir dengan lancar” ungkapnya kepada awak media

Yang bisa menyebabkan banjir ada beberapa faktor diantaranya, saluran air tidak mengalir dengan baik, buang sampah sembarangan, kurangnya resapan.

“Untuk itu saya beserta Binamas dan Babinsa Desa Jatake turun langsung untuk mengontrol saluran air yang tersendat alirannya”, lanjutnya

Apa yang di lakukan kepala Desa Jatake Suparta/Ato terjun langsung menggali sendiri saluran air mendapat apresiasi dari salah satu warga yang enggan di sebutkan namanya, melihat Lurah Ato saat itu lagi berpakai dinas tidak sungkan sungkan membuka baju dinasnya dan turun lagsung ke got untuk menggali tanah yang terlihat menyumbat saluran air.

”Ini patut di contoh, tidak merasa sombong pada hal dia kan lurah bisa nyuruh orang tapi dia orangnya memang dari dulu begitu sedikit bicara tapi banyak bekerja,” tutur salah satu warga kepada awak media. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed