oleh

Visa ke Saudi DiStop , Kapolresta Bandara Soetta Tinjau Terminal III Penerbangan Saudi

Detik Bhayangkara.com, Tangerang-  Dampak dari merebaknya wabah virus Corona yang menghantui dunia, pihak pemerintah Saudi Arabia lakukan penghentian visa untuk penerbangan yang menuju Saudi. Kegiatan umrah, ziarah, kunjungan dan wisata menuju negara kerajaan Arab Saudi di stop (dihentikan) untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) dengan batas waktu yang belum ditentukan, menimbulkan dampak tersendiri.

Hal ini seperti yang terjadi di terminal III Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, dimana terminal kedatangan dan keberangkatan penumpang internasional ini, dipadati sejumlah calon jamaah haji yang gagal terbang akibat kebijakan pemerintah Arab saudi tersebut.

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra melalui Kasubbag Humas, Ipda Riyanto mengatakan, penghentian ini dilakukan pemerintah Arab untuk mencegah dampak penyebaran virus corona yang saat ini menghantui dunia.

“Jamaah umrah dari sejumlah negara, termasuk Indonesia, untuk sementara waktu ditangguhkan. Selain umrah, ada juga larangan sementara mendatangi Masjid Nabawi,” katanya saat meninjau langsung kegiatan penutupan penerbangan Saudi Arabia di terminal III, Kamis (27/2/2020).

Lebih jauh, ia memastikan, penyebab dari puluhan calon jamaah haji yang tidak jadi menunaikan ibadahnya ke tanah suci ini bukan akibat kesalahan maskapai penerbangan maupun ada unsur lainnya.

“Bukan gagal terbang, memang tidak diperbolehkan terbang. Dan yang menyebabkan hal tersebut bukan Pemerintah Indonesia maupun pihak maskapai, tapi kebijakan dari Saudi Arabia,” pungkasnya. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed