oleh

DPD BRINUS Sidoarjo Menjalin Sinergitas dengan KPU

-daerah-1.096 views

Detik Bhayangkara.com,Sidoarjo-  KPU Kabupaten Sidoarjo mendapat kunjungan Sejumlah pengurus dan anggota dari Ormas BRINUS (Brigade Nusantara) DPD Sidoarjo, jum’at ( 28/2/2020).

Kedatangan DPD BRINUS Sidoarjo Bersama ketuanya Sapto dengan didampingi H Amak Junaedi Pembina Yang juga menjadi ketua DPW BRINUS Jatim, dan sejumlah pengurus dan anggota disambut langsung Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Sidoarjo Mukhamad Iskak.

H. Amak Junaedi mengatakan, kedatangan mereka untuk berkenalan, bersilaturahmi dan berdialog tentang tahapan pemilu kepala daerah . Juga membantu KPU kabupaten Sidoarjo di dalam mensosialisasikan di setiap tahapan Pilkada Kabupaten Sidoarjo Tahun 2020.

“Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, diantaranya terkait anggaran, sosialisasi, pembentukan dewan ad hoc hingga pembentukan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)” Ujar H Amak

Sementara itu ,Ketua DPD BRINUS Sidoarjo, Sapto berharap terjalinnya sinergitas antara KPU dan DPD BRINUS Sidoarjo.

”Terkait dengan rendahnya partisipasi masyarakat dalam setiap even Pilkada, DPD BRINUS Sidoarjo tergerak untuk berperan Aktif dalam Pilkada Sidoarjo 2020 dengan mendaftar sebagai Lembaga pemantau,” ujar Sapto.

Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo menyambut baik dan mengapresisasi kedatangan pengurus DPD BRINUS Sidoarjo ke kantornya.

Mukhamad Iskak mengatakan, dengan banyaknya lembaga/organisasi yang ikut memantau pelaksanaan Pilkada kabupaten Sidoarjo 2020, diharapkan dapat mewujudkan pemilu yang berkualitas serta menghasilkan pemimpin yang amanah.

”Untuk diketahui, berdasarkan UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, Pemantau Pemilu harus memenuhi syarat untuk bersifat independen, mempunyai sumber dana yang jelas dan teregistrasi serta memperoleh izin dari Bawaslu, Bawaslu Provinsi, atau Bawaslu Kabupaten/Kota sesuai dengan cakupan wilayah pemantauannya,” pungkas Iskak. (Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed