oleh

Pesta Siaga Kwartir Ranting Demak Tahun 2020

-daerah-1.383 views

Detik Bhayangkara.com, Demak- Kegiatan Pesta Siaga Ranting Demak Tahun 2020 bertemakan ” PRAMUKA SIAGA,RAMAH,PEDULI,dan CERIA” dengan motto satya ku darmakan, darma ku baktikan berlangsung di SMA Negeri 2 Demak tepat 7.30 WIB, Sabtu ( 29/02/2020).

Tujuan Kegiatan Pesta Siaga Tingkat Kwartir Ranting Demak adalah untuk memberikan wadah yang terarah dalam kegiatan peserta didik dengan harapan setelah mengikuti pesta siaga dapat meningkatkan pengetahuan, pengalaman, ketrampilan serta mengembangkan diri di gugus depan masing – masing.

Peserta dalam kegiatan pesta siaga berjumlah sekitar 650 orang yang terdiri 64 regu yaitu dari 31 regu Pa( Laki – laki ) dan 33 regu Pi ( perempuan ) yang masing – masing regu berjumlah 10 orang ditambah anggota cadangan yang merupakan anggota siaga perwakilan dari Gugus di Kwartir Ranting Demak.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Muspika ( Camat, Kapolsek, Koramil) Kecamatan Demak, Plt. Ka UPTD DikBud Kecamatan Demak, Hj.Noor Sulistyawati, S.Pd,MSi, Penilik Sekolah SD se Kecamatan Demak, Dokter Puskesmas Demak 1 dan Demak 2,Semua Kepala Sekolah Se-Kecamatan Demak serta tamu undangan lainnya.

Camat Demak Muhammad Syahri, SH, MM selaku pembina upacara secara resmi membuka Kegiatan Pesta Siaga Tingkat Kwartir Ranting Demak, dengan melepaskan burung merpati tanda dimulainya kegiatan pesta siaga.

Dalam sambutannya camat Demak menyampaikan, agar pelaksanaan Kegiatan Pesta Siaga ini dengan berkarya yang baik, berlatih bersama- sama menuju masa depan yang lebih baik sehingga membentuk pribadi yang luar biasa.

”Maka dari itu mari kita junjung tinggi kejujuran sportifitas dan semangat,” tandasnya.

Selesai upacara dilanjutkan dengan kegiatan lomba – lomba dengan menguji pengetahuan, bakat dan ketrampilan pada masing – masing regu dalam meraih prestasi dan juara.
Salam Pramuka !. ( ADHI.S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed