oleh

Sarasehan Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Memperingati HUT- 39 Tahun

-daerah-1.092 views

Detik Bhayangkara.com, Demak-  Pengurus beserta Anggota Pemuda Panca Marga ( PPM ) mengadakan Kegiatan Sarasehan Wawasan Kebangsaan dalam rangka memperingati HUT ke – 39, yang betempat di Gedung DPRD Demak, Sabtu ( 29/02/2020 ).

Pemuda Panca Marga ( PPM ) lahir dari Legiun Veteran Republik Indonesia ( LVRI ) telah berusia 39 Tahun hari ini mengadakan kegiatan serasehan yang bertemakan ” WAWASAN KEBANGSAAN”.

Tamu undangan yang hadir pada sarasehan tersebut antara lain, Komandan Kodim 0716 Demak Letkol Arh.Mochamad Ufiz,SIP,M.I.Pol, Kapolres Demak R. Fidelis Putra Timoranto, SIK, MM, MH, Wakil Ketua1 Markas Daerah Pemuda Panca Marga Jawa Tengah Dra. Bety Dwi Jatmi,M.Pd, FKPPI Kabupaten Demak, serta tamu undangan lainya.

Komandan Kodim 0716 Demak, Letkol Arh. Mochamad Ufiz,SIP,M.I.Pol dalam paparannya menyampaikan tentang Ketahanan Nasional yang harus digalakkan, dan dikembangkan dalam kehidupan sehari – hari.

”Agar tertanam sikap rasa nasiolisme dan rasa kebangsaan yang tinggi, dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Bambang Tri dalam pemaparannya menyampaikan tentang Tri Dharma PPM yaitu, Patriotisme,idealisme dan Solidaritas yang senantiasa harus kita jaga demi kedaulatan negara dalam menggalang rasa persatuan dan kesatuan.

”Dengan penuh semangat Patriot yang bersatu padu, dengan penuh solidaritas yang tinggi, dan juga menyampaikan tentang sejarah dibentuknya Pemuda Panca Marga Jawa Tengah pada Tanggal 28 Juni 1982,” tuturnya.

Harapan Ketua Pemuda Panca Marga ( PPM) Markas Cabang Demak Supriyanto,SIP, dari hasil kegiatan sarasehan ini dapat menjalin rasa persatuan dan kesatuan diantara anak – anak pejuang.

”Sebagai penerus bangsa sehingga dapat menjadi suritauladan serta bermanfaat bagi bangsa dan Negara Republik Indonesia yang kita cintai,” ucapnya. ( MUNIF- ADHI.S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed