oleh

Diduga Tidak Netral dalam Pilkades,Warga Menuntut Ketua BPD Sraturejo Mundur

-headline-7,736 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Bojonegoro-  Warga masyarakat tokoh masyarakat tokoh Pemuda Relawan simpatisan tim pemenangan Calon Kepala Desa (Cakades) nomor urut 02 Desa Sraturejo , Kecamatan Baureno menuntut Ketua Badan Permusyawatan Desa (BPD) untuk mundur.

Di informasikan, Ketua BPD Desa Sraturejo, Sugiharto diduga berpihak kepada salah seorang calon kepala desa (Cakades) lain, terlihat beberapa pertemuan ikut berkumpul dengan Timses Cakades di rumah nomor urut 01 Sugiharto diduga ikut botoh.

Atas kondisi itu,warga membuat Petisi yang disampaikan kepada pemerintah desa untuk meminta agar pemerintah mengambil tindakan tegas terkait hal ini.

Relawan Cakades nomor urut 02,  Joko  kecewa atas permasalahan ini yang diduga Ketua BPD Desa Sraturejo , Sugiharto tidak Bersikap Netral itu menyalahi aturan.

“Seharusnya Pak Sugiharto selaku Ketua BPD yang membentuk panitia Pilkades dan sebagai pengawasan penyelenggara Pilkades harus netral,” ucap joko saat menyerahkan berkas aduan resmi tertulis di kantor desa Sraturejo pada Rabu (19/2 /2020).

Sementara itu, Mas Puji juga sebagai ketua pemenangan no urut 02 sangat kecewa terhadap sikap ketua BPD Desa Sraturejo bekerja tidak sesuai aturan, dan jangan melewati batas kewenangannya. Apalagi tidak netral dalam pesta demokrasi Pilkades di Desa Sraturejo.

“Kalau jadi BPD ya tunjukkan sebagai BPD, dan kalau mau jadi tim pemenangan salah satu Cakades lebih baik mundur dulu sebagai BPD,” tegas puji.

“Saya berharap, pemerintah berbuat adil dan serta bisa mengakomodir tuntutan kami,” pungkas puji.

Di tempat terpisah, PJ kepala Desa Sraturejo,  Eko Subandrio, SE di konfirmasi media Detik Bhayangkara.com, melalui via telpon pada Rabu (4/2/2020) membenarkan ada petisi yang serahkan di Kantor Desa.

“Betul mas pihak Desa kemarin menerima ratusan pembubuhan tandatangan Petisi warga Sraturejo yang di serahkan beberapa dari perwakilan warga,namun setelah kita kaji dari petisi tersebut saya kembalikan untuk diperbaiki untuk melengkapi, hal tersebut pemerintah desa akan segera mengadakan musyawarah memanggil ketua dan anggota BPD. Kami siap mengawal membantu apa yang di kehendaki masyarakat Desa Sraturejo,” Tegasnya. (imam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed