oleh

Canangkan Germas, Ribuan Masyarakat Kabupaten Bojonegoro Ikut Senam Cuci Tangan Bersama

-olah raga-320 views

Detik Bhayangkara.com, Kab Bojonegoro-  Polres Bojonegoro menggelar senam cuci tangan bersama dengan Gerakan Jatim sehat, yang bertempat di Car Free Day (CFD) alun-alun Bojonegoro, Minggu (8/3/2020) 06.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri, Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, SIK, MH, Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Mu’awanah, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, Kajari Bojonegoro, Sutikno, SH, MH, Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Imam Solikin, Ketua FKUB Bojonegoro, Gus Huda, para OPD Kabupaten Bojonegoro, para PJU Polres Bojonegoro, Kapolsek Jajaran, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta sekitar 3.000 peserta senam cuci tangan bersama dari kalangan pelajar SMP/SMA, masyarakat Bojonegoro.

Sebelum kegiatan senam cuci tangan bersama dimulai, terlebih dahulu Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan menyampaikan sambutan, bahwa pada saat ini pentingnya menjaga kebersihan dan kepedulian menjaga lingkungan. Mengingatkan kembali pentingnya kesadaran berperilaku hidup sehat.

”Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) telah diprakarsai Presiden RI menjadi suatu gerakan nasional yang tertuang dalam Inpres No. 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,” ucapnya.

Masih dalam sambutan Kapolres Bojonegoro, bahwa maksud dan tujuan Gerakan jatim sehat adalah mengajak masyarakat hidup bersih dan sehat, dengan melakukan cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, makan dengan makanan bergizi dan sehat, serta melakukan olah raga dan aktivitas fisik untuk meningkatkan kebugaran.

”Dengan kegiatan cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, akan menekan atau mengurangi infeksi dan penularan penyakit,” ungkapnya.

Setelah sambutan Kapolres Bojonegoro, dilanjutkan senam Bojonegoro Produktif, dan Senam Cuci Tangan Bersama yang diikuti jajaran Forpimda Kabupaten Bojonegoro dan peserta senam cuci tangan bersama sejumlah 3.000 peserta.

Dilanjutkan penyerahan hadiah oleh Bupati Bojonegoro kepada para pemenang lomba video cuci tangan bersih. Sebagai pemenang lomba video cuci tangan bersih yakni juara I, SMAN 1 Sumberrejo, juara II, SMAN 2 Bojoengoro dan juara III, SMAN 1 Bojonegoro.

Di sela – sela selesai kegiatan senam, Kapolres Bojonegoro saat ditemui awak media menjelaskan bahwa maksud dan tujuan Gerakan Jatim sehat adalah mengajak masyarakat hidup bersih dan sehat dengan melakukan cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, makan dengan makanan bergizi dan sehat dan melakukan olah raga dan aktivitas fisik untuk meningkatkan kebugaran.

Disamping itu, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Gernas) telah diprakarsai Presiden RI menjadi suatu gerakan nasional.

Kegiatan Gerakan Jatim sehat ini dilakukan Polres Bojonegoro untuk memberikan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat tentang perlunya perilaku hidup bersih dan sehat, dengan cuci tangan secara baik dan benar guna meningkatkan daya tubuh.

”Yang terpenting selalu memohon kepada Allah SWT agar selalu diberi kesehatan dan perlindungan,” pungkas Lulusan Akpol 2000. (imam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed