oleh

Bhabinkamtibmas Giat Pendampingan Evakuasi Warga ODGJ Program Bebas Pasung desa Ngajum

Detik Bhayangkara.com, Kab. Malang-  Bhabinkamtibmas Desa Ngasem Polsek Ngajum, Bripka Suprapto melaksanakan pendampingan dan membantu giat evakuasi warga desa Ngasem Kecamatan Ngajum, Kamis (13/3/2019) 15.00 WIB.

Pendampingan tersebut untuk Afrigh Khari’ir (27) yang menderita ODGJ (orang dengan gangguan jiwa)  anak dari Masdjudi, yang menderita sejak sekolah SMA kelas 2.

Afrigh dibawah ke rumah sakit jiwa (RSJ) Lawang yang dilaksanakan oleh puskesmas Ngajum, dan didukung oleh Muspika Ngajum.

”Kebersamaan tiga pilar desa Ngasem Ngajum terasa sangat kompak dalam membantu warganya,” ucap Kapolsek Ngajum, AKP. Ainun Djariyah.

Menurutnya, mulai kepengurusan BPJS sampai penanganan pengobatan hingga evakuasi ke RSJ Lawang, dimana sebelumnya keluarga tersebut berobat mandiri.

”Sebelumnya penderita ODGJ tersebut, kadang dirantai kedua kakinya untuk keselamatan yang bersangkutan, khawatir pada saat tidak terawasi oleh pihak keluarga bisa membahayakan dirinya,” ungkapnya.

Sentuhan Muspika, tiga pilar desa Ngasem dan segenap instansi termasuk dinsos dan dinkes, membuat trenyuh Ibunda penderita ODGJ, yang hanya bisa menitikkan air mata.

”Semoga Allah memberikan kesembuhan,” tandas Kapolsek Ngajum.

Afrigh tiba dan diterima di RSJ sekitar 16.00 wib, dengan kondisi aman dan lancar. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed