oleh

Kalau Bupatinya Etan Kali, Wakilnya Ya Kulon Kali

-politik-321 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri Raya-  Ungkapan Plt. DPC PDIP Kabupaten Kediri, Budi Sulistyono yang juga menjabat Bupati Ngawi tersebut patut dicermati dan penuh tanda tanya. Betapa tidak, bahwa yang masuk bahasan utama saat ini yakni Mas Dito, itu sudah di DPP sana.

“Nah sekarang tinggal sharing sama semua partai, partai-partai minta ke PDIP dan akan mendukung ke PDIP kalau itu Mas Dito, ” ucap Mbah Kanang, sapaan akrapnya dikantor DPC PDIP jalan raya Gurah-SLG, Sabtu, (13/3/2020), siang.

Menanggapi, imbuhnya, partai-partai, keinginan warga masyarakat, keinginan internal PDIP di Kediri itu direspon positip oleh DPP, bahkan boleh dikatakan rekomendasi kusus calon Bupati Kediri itu ke Mas Dito.

Terkait apakah koalisi partai-partai di Kediri apakah akan ke Mas Dito..?? Mbah Kanang yang juga menjabat Ketua Dewan Kehormatan DPD PDIP Jatim menjelaskan, koalisi partai di Kediri pasti semua akan ke Mas Dito.

“Sedangkan untuk pasangannya ada beberapa yakni ada dari PKB, Muslimat ataupun dari umum. Tapi kalau calon Bupatinya dari PDIP yang asalnya dari timur sungai sedangkan yang koalisi termasuk PKB yang dijagokan dan digadang-gadang kelihatannya dari wilayah barat sungai alangkah baiknya dan seyogyanya serta menghormatinya juga bisa demikian. Calon dari timur kali akan bertemu sama wakilnya yang barat sungai biar pas dan klop, “tegasnya. Sayangnya Mbah Kanang masih merahasiakan identitas calon wakilnya Mas Dito.

Saat disinggung adanya komonikasi yang intensip dengan pengurus PPDI terkait calon wakil Bupati, Mbah Kanang membenarkan akan hal tersebut, belum ada yang mengerucut ke salah satu nama, tapi memang ada komonikasi yang intensif, yakni AG satu ada di timur sungai sedangkan AG dua ada di barat sungai mengingat wilayah Kediri dipisah oleh sungai brantas.

“Mereka bersepakat, teman-teman perangkat desa mendukung Mas Dito dan harapannya Mas Dito juga kelak jika jadi Bupati mampu menyelesaikan kesulitan para perangkat desa,” tegasnya.

Yang menarik disini adalah molornya rekom dari PDIP, apakah karena hasil surve belum signifikan..??, “oh tidak, surve tidak terlalu, justru surve wakil saja, kalau Bupati kan sudah deal dan clear.

“Mas Dito sudah selesai. Elektabilitasnya juga bagus, surve ekternalnya pasti ya nanti dimunculkan setelah deklarasi, pendaftaran itu pasti dimunculkan tapi itu independen,” pungkas Mbah Kanang.
(Rs’08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed