oleh

P2B Kecam Pelaku Penghinaan Profesi Wartawan di Sukabumi

-daerah-4,583 views

Detik Bhayangkara.com, Tangerang-  Sejumlah wartawan di Sukabumi telah melaporkan pemilik akun FaceBook Imam Mahdi ke Polisi. Pasalnya, pria ini diduga telah menghina profesi wartawan.

Bahkan dalam sebuah postingannya di laman FB menyebut wartawan adalah Tolol dan Anjing.

Ketua Umum  Persatuan Pers Bersama ( P2B ) Nasional, AM. Arieful Zaenal Abidin, SE Sangat mengecam dan menyayangkan atas Postingan tersebut.

“Atas keluhan dan pengaduan anggota P2B, Saya selaku Ketua Umum P2B akan mengawal dan terus mendorong perkara ini serta meminta agar pihak yang berwajib segera menindak lanjuti perbuatan IM tersebut terhadap profesi wartawan,” katanya siang ini, Senin (16/03/20).

Perbuatan pelaku sudah masuk dalam ranah Hate Speech, dan penistaan profesi jurnalis dan sangat biadab.

Menurutnya, wartawan adalah salah satu tugas mulia dalam menyampaikan informasi yang di butuhkan publik. Maka layak orang orang yang telah menghina profesi kita selaku wartawan, harus di tindak sesuai hukum yang berlaku.

”Jika hal seperti ini terus dibiarkan, saya yakin akan banyak yang akan membuat postingan-postingan yang tidak pantas atau ujaran kebencian terhadap profesi wartawan maupun profesi-profesi lainya dikemudian hari, dan kami akan selalu pantau setiap perkembangan tentang kasus ini, jika perlu P2B akan turunkan massa jika tidak ada tindakan hukum atas Laporan saudara kita di sukabumi,” pungkasnya. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed