oleh

Camat Ciomas Aktif Sosialisasikan Pencegahan Covid 19

-daerah-8,395 views

Detik Bhayangkara.com, Bogor-  Dalam menjalankan fungsinya sebagai Camat Ciomas, Chairuka Judhianto langsung turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan serta menenangkan masyarakat terkait hebohnya wabah virus Covid 19 Corona, tepatnya pada, Selasa (17/03/2020),

Chairuka Judhianto di dampingi beberapa orang stafnya dan hadir pula di antaranya, dr. ulfa kepala Puskesmas kecamatan Ciomas, dr Meliana kepala puskesmas Desa Ciapus, Neng Marhamah ketua pengerak PKK kecamatan Ciomas, Bukit Air Resto salah satu lokasi yang di gandeng oleh kecamatan untuk melaksanakan giat tata cara pencegahan covid 19 ( Corona) yang berada di wilayah tersebut.

Kegiatan ini melanjutkan kegiatan sebelumnya, yang beberapa waktu lalu chairuka judhianto camat ciomas ini sudah melakukan kegiatan bersih bersih dalam program jumat bersih, untuk kali ini sengaja mengambil lokasi di salah satu tempat kuliner yaitu Bukit air Resto.

Camat chaeruka mengatakan dalam paparannya, saya bersama tim penggerak PKK Ciomas dan dokter puskesmas yang ada di wilayah kecamatan Ciomas terus akan melakukan sosialisasi kesetiap desa yang ada di wilayah Ciomas.

Chaeruka meminta kepada masyarakat yaitu untuk melakukan PHBS ( prilaku hidup bersih dan sehat), yang mana untuk bertujuan pemutus rantai penyakit, salah satunya yang di sebut Covid 19 ( Corona).

”Dengan cara mencuci tangan dengan sabun di setiap selesai kegiatan apapun dan selalu berolahraga supaya badan menjadi kuat di tambah memakan makanan yang bergizi,” ungkapnya.

Ketua penggerak PKK pun dalam kesempatannya mengatakan, bahwa tim PKK sering melakukan sosialisasi ke setiap desa, untuk memberikan gimana cara pencegahan covid 19 ( Corona).

”Kalau bersalaman jangan bersentuhan, sering cuci tangan dan sering olah raga, pungkas dan banyak berdoa,” ucapnya.

Kepala puskesmas kecamatan Ciomas, dr. Ulfa mengatakan, antisipasi untuk pencegahan covid 19 ( corona) yaitu dengan cara menjaga stamina, misal nya dengan seringnya berolah raga, berjemur dan masyarakat jangan panik, terus banyak berdoa.

”Sedangkan kegiatan di puskesmas sendiri yaitu adanya pengaturan pasien yang datang, dengan cara tidak masuk semua keruangan tapi sebagian menunggu di ruang tunggu luar sambil berjemur,” ucapnya.

Menurut Dr. Meliana bahwa dalam pencegahan Covid 19 ( Corona) yaitu apa telah di katakan oleh pak camat, penggerak PKK dan Dr. Ulfa itu yang harus di lakukan, agar badan kuat dan vit.

Di tambahkan juga, apabila ada yang baru pulang dari luar negeri, untuk segera lapor kepada kami, agar bisa di lihat suhu tubuhnya.

”Karena dia masuk dalam ODP ( orang dalam pemantauan), dan harus isolasi di rumah selama dua minggu,” ungkapnya.

Dan setelah selesai management Bukit Air Mengenalkan salah satu produk terbarunya yaitu mpon mpon minuman herbal terdiri dari beberapa rempah rempah di antaranya, Jahe, kunyit, Temulawak , serai, kayu manis dan di tambah gula aren sebagai pemanis untuk di coba oleh pak Camat dan seluruh anggota yang hadir pada acara kegiatan tersebut.

Ternyata mpon mpon ini sengaja di produksi untuk minuman herbal, sebagai nutrisi penambah ketahanan tubuh dan menurut neng Marhamah, minuman ini nikmat banget pas rasa dan juga diyakini ada khasiatnya karena terbuat dari bahan rempah rempah alami.

” Saya harap agar anggota PKKnya di kecamatan Ciomas khususnya dapat melakukan hal yang sama, memanfaatkan Toga (tanaman Obat Keluarga ) untuk membantu anggota masyarakat dalam mencegah penularan Virus Covid 19 Corona,” pungkasnya. ( abet)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed