oleh

Koalisi PDIP Dan PKB Akan Mengusung Calon Timur dan Barat Kali

-politik-160 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri Raya-  Ibarat gayung bersambut, ungkapan Plt. DPC PDIP Kabupaten Kediri, Ir. Budi Sulistyono, bahwa PDIP akan mengusung Mas Dhito di Pilkada Kediri 2020 sudah mengerucut. Mas Dhito yang juga putra Menteri Sekretaris Kabinenet (Menseskab), Dr. Ir. Pramono Anung, MM, mendapat dukungan dari Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Drs.H. Sentot Jamaludin.

“PKB akan koalisi dengan PDIP dan mendukung pencalonan Mas Dhito,” ucap Abah Sentot sapaan akrapnya, di kantor DPRD Kediri, Selasa (17/3/2020) siang.

Abah Sentot Jamaludin, seolah mengamini ungkapan Mbah Kanang, kalau Bupatinya dari etan kali itu baik juga dan jika Wakilnya nanti dari wilayah kulon kali tambah sip, mengingat kabupaten Kediri itu dipisahkan oleh sungai brantas.

”Jadi sangat baik dan klop juga kalau etan kali bersanding dengan kulon kali,” ucap penggemar kuda balap sambil tersenyum.

Perlu diketahui, bahwa PKB yang memiliki sembilan Wakilnya di DPRD hanya kurang satu kursi saja sudah bisa mengusung Calon sendiri, tapi karena PKB mempunyai jago sendiri dan kabar santernya berasal dari barat sungai brantas akan di sandingkan bersama.

Sementara menurut Mbah Kanang, bahwa yang masuk bahasan utama saat ini yakni Mas Dito, itu sudah di DPP sana.

”Nah sekarang tinggal sharing sama semua partai. Partai-partai minta ke PDIP dan akan mendukung ke PDIP kalau itu Mas Dito,” ucapnya, Sabtu, (13/3/2020) siang.

”Menanggapi partai-partai keinginan masyarakat, keinginan internal PDIP di Kediri itu direspon positip oleh DPP, bahkan boleh dikatakan rekomendasi kusus calon Bupati Kediri itu ke Mas Dito sudah bulat,” ucapnya.

Terkait apakah koalisi partai-partai di Kediri apakah akan ke Mas Dito..?? Mbah Kanang yang juga menjabat Ketua Dewan Kehormatan DPD PDIP Jatim menjelaskan, koalisi partai di Kediri pasti semua akan ke Mas Dito. Sedangkan untuk pasangannya ada beberapa yakni ada dari PKB, Muslimat ataupun dari umum. Tapi kalau calon Bupatinya dari PDIP ya Wakilnya tentunya dari koalisinya termasuk PKB yang mana jago yang digadang-gadang dari wilayah barat sungai.

”Alangkah baiknya dan seyogyanya serta menghormatinya. Calon dari timur kali akan bertemu sama wakilnya yang barat sungai biar pas dan klop,” tegasnya. Sayangnya Mbah Kanang masih merahasiakan identitas calon wakilnya Mas Dito.

Mbah Kanang juga tidak menampik kabar adanya komonikasi yang intensip dengan pengurus PPDI terkait calon wakil Bupati dan membenarkan akan hal tersebut, belum ada yang mengerucut pasti namanya, tapi memang ada komonikasi, yakni AG satu ada di timur sungai sedangkan AG dua ada di barat sungai.

”Mereka bersepakat, teman-teman perangkat desa mendukung Mas Dito dan harapannya Mas Dito juga kelak jika jadi Bupati mampu menyelesaikan kesulitan para perangkat desa,”pungkasnya. (Rs’08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed