oleh

Pengembangan Objek Wisata Air Terjun Anggak  Sumber Rejo Jadi Prioritas tahun 2020

-daerah-2,936 views

Detik Bhayangkara.com, Boltim– Destinasi wisata air terjun yang terdapat di perkebunan Anggak, tepatnya berada di desa Sumber Rejo kecamatan Modayag kabupaten Bolaang Mongondow Timur, salah satu wisata alam yang unik selain airnya jernih, suasana sekitar sejuk serta didukung dengan panorama alam yang masih alami. Sumber airnya dari hutan pegunungan selain memiliki objek wisata air terjun,

Pemerintah Desa (Pemdes) Sumber Rejo, telah mengalokasikan dana ratusan juta rupiah untuk pembuatan wisata yang ada diwilayah itu.

Kepala Desa Sumber Rejo, Merchy Rotinsulu, saat bersua dengan media ini mengatakan, tahun ini pihaknya akan prioritaskan destinasi wisata air terjun dengan tujuan untuk peningkatan Pendapatan Asli Desa (PADes) serta menunjang kesejahteraan masyarakat.

“Lewat Musyawarah Desa (Musdes) bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta tokoh masyarakat maka pemerintah desa menyepakati usulan mereka (masyarakat,red). Tahun ini pemerintah desa prioritaskan wisata air terjun yang ada di perkebunan anggak,” ujar Rotinsulu.

“Adapun anggaran yang akan digunakan bersumber dari Dana-Desa (DD). Kami pemerintah desa sudah menganggarkan pembuatan wisata air terjun kurang lebih sebesar 250 Juta,” jelasnya.

Sangadi berharap, masyarakat terus mendorong pembangunan yang ada di wilayahnya itu. “Semoga masyarakat selalu bersama dalam program pemerintah desa, karena program ini sudah melalui musyawarah bersama,” asa Rotinsulu. (Fadly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed