oleh

Kapolres Malang Launching SIM SALABIM Inovasi Baru dari Satlantas Polres Malang

Detik Bhayangkara.com, Kab. Malang-  Kehadiran kapolres malang di satpas Singosari kabupaten Malang pada, Sabtu (21/3/2020) di awali dengan kegiatan jalan sehat, dengan mengambil rute desa Watu gede kecamatan Singosari ini turut serta di ikuti jajaran Satlantas singosari malang, dengan di lanjutkan senam bersama di halaman dalam Satpas Singosari.

Nampak keakraban antara anggota Satlantas Singosari ini dengan Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar yang memang mengambil posisi di tengah-tengah peserta hingga tidak nampak lagi kecanggungan di antara kapolres dengan para anggotanya.

Patut di acungi jempol, karena saat ini warga kabupaten Malang akan semakin di permudah dalam pelayanan perpanjangan SIM, sebuah inovasi yang menghargai keterbatasan ruang waktu masyarakat di tengah rutinitas keseharian untuk bisa mendapat pelayanan dengan cepat dan tepat dalam pengurusan perpanjangan SIM.

” Layanan ini merupakan inovasi baru dari SatLantas Polres Malang. walau bukan yang pertama seperti di jombang yang hanya mampu melayani R-2 saja,namun di wilayah hukum Polda jatim baru kita yang mampu melayani sekalian R-2 dan R-4. Untuk inovasi ini saya memang menghimbau kepada KaSatLantas agar di realisasikan dulu inovasi ini sebelum pindah ke. wilayah lain,” ujar Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat membuka launching SIM SALABIM.

SIM SALABIM ini untuk melayani masyarakat yang ingin memperpanjang SIM A atau C. Warga bisa mengurus perpanjangan SIM-nya tanpa harus jauh-jauh dari motor atau mobil yang di kendarainya.

”Cukup dengan waktu 10 menit SIM jadi. Dengan upaya tersebut di harapkan akan lebih mendekatkan pelayanan dengan masyarakat sekaligus mempertahankan predikat WBBM yang telah di raih,” Jelasnya.

Prosesnya warga yang ingin memperpanjang SIM bisa langsung masuk ke lokasi dengan mengendarai motor atau mobilnya. Ada jalur yang telah ditandai untuk mengarahkan ke loket pelayanan. Dan jalurnya telah dibuat sedemikian rupa, sehingga tidak membuat antrian yang lama untuk masyarakat yang mendapat pelayanan. Lengkapi berkas yakni keterangan tes psikologis, KTP, dan SIM lama dan selanjutnya lakukan proses pembayaran kemudian pemohon perpanjangan SIM akan di foto kemudian tunggu sebentar SIM langsung jadi.

“Polres Malang akan selalu berinovasi demi untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga Kabupaten Malang, somoga SIM SALABIM ini dapat memudahkan masyarakat yang akan memperpanjang SIM,” imbuh Kasubag humas Polres Malang, ipda Nining Husumawati. (Giar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. – Untuk perpanjang SIM luar daerah apakah Bisa ?
    – besok tgl 26 mar 20 pelayanan SIM Apakah tetap buka seperti biasa ?

News Feed