oleh

DPD Partai NasDem Kab. Kediri : Kenali Dan Cegah Covid – 19

-politik-126 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri Raya-  Patut diapresiasi pesan moral yang disampaikan DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, dalam mensikapi merebaknya Pandemi virus corona.

”DPD Partai NasDem kabupaten kediri medorong tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk lebih massive melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus covid -19 corona,” ucap Khusnul Arif, S. Sos, minggu (22/3/2020) pada awak media.

Menurutnya, selain upaya sosialisasi pencegahan yang sudah berjalan seperti adanya call centre covid-19, meliburkan peserta didik, penyemprotan cairan disinfektan di beberapa tempat dan lain-lain, sangatlah perlu langkah persuasif dengan menggencarkan himbauan kepada masyarakat yang akan punya hajatan, sosialisasi pencegahan di tempat-tempat keramaian, dan khususnya sidak ditempat- tempat hiburan serta eks lokasisasi yang rentan terjadi penyebaran virus covid -19, ujar mas pipin sapaan akrab khusnul arif.

”Kami juga Menghimbau untuk memastikan ketersediaan APD bagi petugas medis, stock cairan disinfektan yang di miliki BPBD, dan optimalisasi kemitraan dengan media sebagai sumber informasi yang akurat melalui juru bicara tim gugus tugas,” ucapnya.

Terkait Hal tersebut tentunya memerlukan anggaran yang besar, maka pemerintah kabupaten kediri harus secepatnya mengganggarkan biaya tak terduga (BTT) guna memaksimalkan pencegahan yang bersifat promotif, kuratif, preventif, dan rehabilitatif.

”Bila pandemi ini terus berlanjut atau dananya kurang, kami menyarankan agar dilakukan penambahan anggaran,” tegasnya.

Masih menurut pengusaha muda ini, hal lain yang perlu di apresiasi adalah adanya sinergi yang sudah berjalan dari jajaran polsek, koramil, kecamatan dan puskesmas.

”Dalam upaya pencegahan dengan turun kelapangan memberikan sosialisasi dan himbauan corona,” pungkasnya. (Rs’08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed