oleh

Tim Pertanian Jambi Akan Turun Cek Bantuan Benih Bawang Putih ke Kerinci

-daerah-7,039 views

Detik Bhayangkara.com, Kerinci-  Terkait bantuan benih bawang putih diperkirakan dana nominal 4,5 milyar untuk 3 daerah yaitu, kabupaten kerinci, kota sungai penuh dan kabupaten merangin yang diberitakan media Detik Bhayangkara baru baru ini, dikabarkan tim dinas pertanian provinsi Jambi akan mendatangi kerinci untuk meninjau hal ini, Selasa besok (24/3).

Hal tersebut disampaikan Kabid holtikultura dinas pertanian kabupaten Kerinci, Antos ke media ini melalui WhatsAppnya.

“Ya beritanya sudah kami baca pak dari Detik Bhayangkara. Dan mungkin kami akan di kunjungi oleh tim terkait hari selasa,” sebut Antos.

Ditambahkannya, ini pangadaan dari jambi.

“Nanti di tiap kelompok bisa kita cek,
Pengawalan dan pendampingan bersama BPP dan Penyuluh terus kami lakukan,” tegas Antos ke media ini.

sedangkan sebelumnya kadis pertanian kabupaten kerinci, Radium ketika dipertanyakan terkait Realisasi benih seharusnya di gelontor tahun anggaran 2019, tetapi kenyataannya di gelontor tahun 2020 dijawab,” kami bagikan bibit bawang putih berdasarkan proposal dan ke kelompok yang jelas, ado nomor NIK ketua dan nomor hp ketua kelompok,” sebut kadis ini.

Mungkin pelaksanaan pengadaan provinsi Jambi akhir tahun 2019, makanya ada yang menanam di awal tahun 2020, karena melihat kesiapan lahan dan kondisi cuaca.

“Ada kelompok sudah lama menyiapkan lahan dikarenakan bibit agak telat, jadi lahan ditumbuhi rumput lagi dan harus diolah lagi,” pungkas Radium.

bantuan bibit ini, dilapor lsm Adil Nusantara Andi ke Polda Jambi. (Jhoni Herman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed