oleh

Kapolda Sulut Launching Tim Khusus MALEO

Detik Bhayangkara.com, Sulut-  Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M. melaunching Tim Khusus (Timsus) Maleo, di Lapangan Apel Polda Sulut AKP Bryan Theophany Tatontos, SIK, Kamis (26/3/2020).

Timsus Maleo ini beranggotakan sebanyak 50 personil pilihan, berasal dari gabungan Satker Polda dan Satuan Kewilayahan, dikoordinir oleh Direktur Reskrimsus Polda Sulut Kombes Pol Yandri Irsan dan Komandan Tim Kompol Prevly. 4 diantaranya adalah Polisi Wanita (Polwan).

Dari 50 anggota yang ada, empat diantaranya Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di berbagai Satker di Polda Sulawesi Utara, yang memiliki kemampuan diantaranya bela diri dan kemampuan menembak.dan salah satu diantaranya adalah Briptu Ocktaviani Dwi Mahmud, yang bertugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sulut.

”Saudara-saudara dibentuk selaku Timsus dengan tujuan sebagai pasukan pendobrak, pasukan pertama dan terakhir membasmi segala bentuk gangguan kejahatan, khususnya di depan umum, di jalan raya,” ujar Kapolda.

Dan diapun berharap keberadaan Tim ini mampu meminimalisir aksi-aksi kriminalitas yang terjadi di Sulawesi Utara dan berkolaborasi dengan Fungsi Kepolisian lainnya.

Sebelum dilaunching, Timsus Maleo ini sudah melakukan pelatihan peningkatan kemampuan Polri selama 1 bulan lamanya, diantaranya kemampuan bela diri, menembak, SAR dan penanganan bencana virus corona covid-19. (Fadly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed