oleh

Desa Karangtowo Adakan Penyemprotan Desinfektan Guna Menanggulangi Covid 19

-daerah-3,537 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Demak-  Desa Karangtowo Kecamatan Karang Tengah mengadakan penyemprotan untuk menanggulangi Covid 19 atau Virus Corona ( 27/03/2020 ).

Penyemprotan dalam rangka mengantisipasi serta menanggulangi wabah Corona dipimpin langsung oleh Kepala Desa Ahmad Munif, dalam melaksanakan program pemerintah.

Kegiatan tersebut sebagai bukti kepedulian kepala desa untuk warganya agar terhindar wabah Corona yang sudah tersebar di mana – mana.

Program penyemprotan tersebut juga diikuti Babinsa, Babin kamtibmas, Bidan, Desa Perangkat Desa, ketua RT, ketua RW dan Lembaga Desa serta Warga Desa secara gotong – royong.

Ahmad Munif selaku Kepala Desa Karangtowo terjun langsung menyemprot di lingkungan rumah – rumah penduduk, agar warga Desa Karangtowo terhindar dari Covid 19 yang merupakan Virus yang sangat berbahaya.

Kepala Desa juga memberikan sosialisasi tentang pencegahan diantaranya, menunda atau membatasi semua aktivitas kegiatan warga yang berhubungan dengan mengumpulkan orang banyak seperti resepsi, pengajian, rapat rt atau rw dan sebagainya, yang melibatkan orang banyak untuk ditiadakan dulu sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Disamping itu kepala desa juga mengimbau kepada seluruh warganya, untuk menunda berpergian jauh keluar dari wilayah kabupaten Demak.

”Dari setiap warga pendatang dari luar Desa Karangtowo tidak di perkenankan kembali dan datang lagi ke Desa Karangtowo karena harus dilakukan cek Kesehatanya di Puskesmas setempat agar semua warga Desa Karangtowo terhindar dari virus Corona serta selalu hidup sehat,” tegasnya.

Semoga adanya program tersebut bisa menjadikan warga Desa Karangtowo Kecamatan Karang Tengah Kabupaten Demak bertambah sehat dan sejahtera.

”Serta dapat beraktifitas kembali seperti sediakala,” pungkasnya. (Ahmad Munif )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed