oleh

Desa Mojodemak Mengadakan Penyemprotan Desinfektan Guna Mencegah Virus Corona ( Covid 19 )

-daerah-5,196 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Demak-  Desa Mojodemak Kecamatan Wonosalam  mengadakan penyemprotan Desinfektan guna menanggulangi virus Corona atau Covid-19 yang sangat berbahaya ( 29/03/2020).

Penyemprotan Desinfektan dalam rangka mencegah, mengantisipasi dan menanggulangi wabah corona yang sudah menyebar di berbagai daerah dipimpin langsung oleh Sujono Utomo,S.Pd selaku Kepala Desa Mojodemak, sebagai program pemerintah yang harus dilaksanakan.

Kegiatan Penyemprotan Desinfektan ini dihadiri oleh Aparatur Pemerintah Desa Mojodemak bersama Sujadi,S.Pd,SH Ketua Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ) Anak Negeri Demak, Anggota BPD, RT/ RW, anggota Ansor Banser, anggota Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Daerah, PLD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa saling bersinergi dan bekerjasama dalam melakukan upaya pencegahan dan mengantisipasi penyebaran Pandemi Covid – 19.

”Penyemprotan dilakukan di seluruh rumah warga sekitar 1500 rumah,2 Masjid, 23 Musholla,3 Sekolah Dasar,2 Madrasah Diniyah, dan Fasisilitas umum lainnya,” ucap Sujono Utomo, S.Pd.

Sujono Utomo,S.Pd dalam arahannya sebelum penyemprotan dilalukan, berharap agar warga desanya senatiasa selalu menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungannya.

”Mengurangi aktifitas di luar rumah, serta memperingatkan warganya yang baru datang dari luar kota untuk segera melaporkan diri ke Bidan Desa, Puskesmas, Rumah Sakit, maupun tim Medis Relawan untuk cek Kesehatan,” tegasnya.

Disamping itu, Sujono mengimbau, agar dalam kegiatan penyemprotan tersebut warga untuk menutupi makanan, minuman, alat- alat elektonik, dan lain sebagainya.

”Serta penghuninya diharapkan keluar rumah kurang lebih 1 jam untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan, demi keselamatan kita bersama,” imbuhnya.

Harapan dari penyemprotan Desifektan program pemerintah ini dapat menjadikan desa Mojodemak bebas dari Virus Corona atau Covid – 19, dan menjadikan desanya sehat, nyaman, dapat beraktifas kembali. ( Ahmad Munif )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed