oleh

Karang Taruna Tunas Asri dan Warga RW 04 Ngembat Padas Mengadakan Penyemprotan Desinfektan di Rumah Warga

-daerah-7,465 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Sragen- Desa Ngembat Padas RW 04 mengadakan penyemprotan untuk menanggulangi Covid 19 atau Virus Corona, yang bertempat di halaman Masjid Baitus Salam Kecamatan Gemolong, (29/03/2020).

Sebelum melakukan penyemprotan diadakan apel, guna mendapatkan pengarahan yang terkait dengan pelaksanaan penyemprotan, guna mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan dengan disemprotkannya obat desinfektan di tiap – tiap rumah warga ngembat padas RW 04, sebagai Upaya Pencegahan Penularan Virus Corona (Covid-19) diwilayah Kel Ngembat Padas Rw 04 bagi keselamatan warga sendiri.

Bripka Wagimin sebagai anggota Polrestabes Surakarta sekaligus penasehat Karang Taruna memimpin jalannya Apel pagi, dengan memberikan pengarahan terhadap petugas di lapangan serta masyarakat yang akan terkana penyemprotan.

”diimbau untuk menutup segala makanan agar terhidar dari obat Desinfektan yang berbahaya,” ucapnya.

Ditambahkannya, dalam melakukan penyemprotan pastikan tidak mengenai diri sendiri, perhatikan arah angin dan selama melaksanakan penyemprotan jangan ada makanan maupun minuman yang terbuka sehingga dalam keadaan tertutup.

”Hindari kumpul- kumpul yang tidak penting,hindari berjabat tangan dengan sembarang orang,biasakan sebelum makan harus mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu dan pastikan tangan sudah dalam keadaan bersih,” tegasnya.

Dalam melaksanakan penyemprotan di harapkan yang punya rumah untuk keluar terlebih dahulu, agar terjaga keselamatannya.

”Serta diharapkan elektronik di tutup dulu sebelum penyemprotan di lokasi dilakukan secara rutinitas setiap hari karena Virus ini bertahan selama 2 hari,” tuturnya.

Penyemprotan dilakukan pada lingkungan rumah, pada dinding rumah, lantai karpet yang terpasang agar digulung dan disemprot karena virus ini mudah menempel dan berkembang di karpet.

”Sebelum menyemprot pastikan orang yang berada didalam rumah sudah keluar semua dan baru boleh masukkan kembali kurang lebih satu jam untuk menjaga kesehatan,” imbuhnya.

Suwardi Marta selaku Ketua RW.04 yang bertanggung jawab di dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh semua anggota karang taruna dan sebagian warga masyarakat Rw 04 Sekitar 100 Orang sebagai relawan.

Semoga dengan adanya Program Desinfektan dari pemerintah ini menjadikan Desa Ngembat Padas RW.04 Kecamatan Gemolang pada khususnya dan masyarakat Sragen pada umumnya bertambah sehat dan sejahtera serta dapat beraktifitas kembali seperti hari- hari biasanya. ( ADHI.S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed