oleh

Putus Penyebaran Covid-19, Jajaran Polsek dan Koramil Gampengrejo Kediri Bubarkan Kerumunan Massa

-daerah-5,239 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri Raya-  Patut diapresiasi, tindakan tegas dan humanis, jajaran Polsek bersama Koramil Gampengrejo Kediri.

Dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19) diwilayahnya, dengan membubarkan kerumunan masa yang cangkrukan di warung kopi, Sabtu (28/3/2020) sekira 22.00 Wib.

Pembubaran kerumunan banyak orang tersebut Berdasarkan Maklumat KAPOLRI, tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona/ Covid-19 di Wilayah Hukum Polsek Gampengrejo.

Menurut Kapolsek Gampengrejo AKP Saiful Alam, S.H, M.H, sebagai penanggung jawab melalui bhabinkamtibmas Desa Wanengpaten, Aiptu Joko Nugroho mengatakan, bahwa dasar dari giat ini adalah :
1. Undang-Undang Nomor 2 Tahun
2002 Tentang Kepolisian RI.
2. Maklumat Kapolri Nomor : MAK/2/III/2020 Tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran
Virus Corona/ Covid-19.
4. Hasil Arahan Kapolda Jatim Saat Vidcon hari Senin tgl 23 Maret 2020.
3. Rengiat Polsek Gampengrejo tentang Giat Antisipasi Penyebaran Virus Corona / Covid-19 di Wilkum Polsek Gampengrejo.

”giat hari sabtu (28 maret 2020) ini dilaksanakan pada pukul 21.00 s/d 22.30 wib. Adapun lokasi atau sasarannya
Desa Wanengpaten Kecamatan Gampengrejo, yakni tempat berkumpulnya orang, remaja yang sedang cangkrukan atau nongkrong sambil makan, ngopi,
main WiFi,” tegasnya.

Tambahnya, personel yang dilibatkan melaksanakan giat ini adalah Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kopda Bambang, Kades Wanengpaten Nur Ikhsan dan Perangkat Desanya.

Giat bersama ini dengan mendatangi tempat-tempat orang yang sedang berkumpul, berkerumun melakukan kegiatan cangkrukan di warung atau Cafe. Dan melakukan pembubaran dengan cara tegas namun humanis dengan tujuan memutus rantai penyebaran virus corona (civid-19).

“Warga masyarakat memahami giat yg dilakukan oleh Polsek Gampengrejo tersebut dan langsung membubarkan diri, serta Pemilik Warung, cafe mengerti akan situasi Negara Darurat Corona, untuk itu kepada warga masyarakat disarankan jika membeli makanan atau minuman agar dibungkus saja dan dibawa pulang sampai situasi Darurat Corona berakhir,” pungkasnya. (Rs’08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed