oleh

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Ribuan Rumah di Desa Wonojoyo di Semprot Disinfektan

-daerah-4,696 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri Raya-  Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Wonojoyo Kecamatan Gurah melaksanakan penyemprotan pada seluruh rumah warganya. Kegiatan ini dilaksanakan pada, Minggu (29/3/2020) pagi.

Penyemprotan semua rumah warga Wonojoyo ini merupakan kegiatan penyemprotan yang kedua, dimana pada penyemprotan sebelumnya yakni pada fasilitas umum (fasum) pada hari kamis (26/3/2020).

Menurut Kepala Desa Wonojoyo, Dwi May Susanto yang didampingi Sekretaris Desanya, Berto Ahimsa mengatakan, bahwa kegiatan penyemprotan kali ini merupakan kelanjutan dari penyemprotan pertama tanggal 26/3/2020, dimana ada sekitar 58 titik yang disemprot dengan disinfektan.

“58 titik pada penyemprotan pertama tersebut merupakan fasilitas umum (fasum) yang ada di Wonojoyo, mulai masjid, mushola, Kantor KUA, Gereja, dan sekolah yang ada di sekitar Wonojoyo. Sedang kali ini insyaallah ada sekitar 8000 kepala keluarga (KK) yang akan mendapat penyemprotan bersama,” tegasnya.

Keberhasilan penyemprotan ribuan kepala keluarga tersebut bisa terlaksana berkat kerja sama yang baik, antara semua jajaran Pemdes, mulai Kades, Sekdes, seluruh perangkat desa bersama seluruh lapisan masyarakat.

“Biaya penyemprotan yang pertama kalinya dengan memakai anggaran desa, sedang pada penyemprotan kedua kali ini dapat bantuan dari tokoh masyarakat Wonojoyo yang peduli terhadap Desa. Alhamdulillah saya sama Sekdes juga ikut membantu anggarannya supaya program penyemprotan bisa berjalan lancar,” ungkapnya.

Adapun bagian yang disemprot dirumah warga yakni bagian teras, ruang tamu dan jika warga minta keseluruhan disemprot, langsung disemprot keseluruhan.

Saat disinggung tujuan giat ini Kades mengatakan, untuk membasmi, memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19). Mudah-mudahan dengan adanya penyemprotan ini, virus corona tidak menyebar di desa kami, semoga Wonojoyo jauh dari virus corona.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih pada semua masyarakat Desa Wonojoyo yang telah antusias dan mendukung giat ini sehingga berjalan lancar sesuai yang direncanakan,” pungkasnya. (Rs’08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed