oleh

Ribuan Rumah Warga Grogol Disemprot Disinfektan, Putus Rantai Penyebaran Covid 19 

-daerah-2.600 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri Raya-  Sebagai langkah mutus rantai penyebaran virus corona (covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Grogol Kecamatan Grogol bersama Jajaran tiga pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas) dan seluruh masyarakat bergotong royong melaksanakan penyemprotan pada fasilitas umum (fasum), mulai kantor Balai Desa, Sekolah, tempat ibadah, pasar dan semua rumah warga.

Menurut Kepala Desa Grogol, Suparyono mengatakan, bahwa kegiatan penyemprotan ini untuk memutus rantai penyebaran pandemi virus corona (covid 19).

”Semua elemen masyarakat bahu membahu dan bergotong royong menyemprot semua fasilitas umum (fasum) termasuk Balai Desa, masjid, mushola, sekolahan, pasar dan semua rumah masyarakat,” ucapnya, senin (30/3/2020)pagi.

Tambah Kades Suparyono, Kami juga pasang banner peringatan dan ajakan untuk membiasakan hidup sehat. Karena total Dusun kami ada 7 dan penduduknya ada 8500 jiwa, kegiatan penyemprotan ini sudah dimulai sejak seminggu yang lalu (22/3/2020).

”Keberhasilan penyemprotan ini bisa terlaksana, berkat kerja sama yang baik, antara semua jajaran Pemdes, mulai Kades, seluruh perangkat desa, RT/RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas, bersama seluruh lapisan masyarakat dan dibantu oleh BPBD Kabupaten Kediri,” tegas Kades murah senyum tersebut.

Kades Suparyono juga berpesan dan memberi semangat pada warganya, waspada dan lawan virus corona. Mencegah lebih baik dari pada mengobati. untuk membiasakan hidup yang sehat dengan :
1. Cuci tangan selama 20 detik.
2. Tidak bersalaman/bersentuhan satu sama lain.
3. Jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain.
4. Batasi diri untuk tidak keluar rumah.

Adapun bagian yang disemprot dirumah warga yakni bagian teras, ruang tamu dan jika warga minta keseluruhan disemprot, langsung disemprot keseluruhan.

Saat disinggung tujuan dari giat ini Kades Suparyono mengatakan, untuk membasmi, memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19). Mudah-mudahan dengan adanya penyemprotan ini, virus corona tidak menyebar di desa kami, semoga Grogol khususnya dan indonesia umumnya dijauhkan dari virus corona.

”Tak lupa saya ucapkan terima kasih pada semua masyarakat Desa Grogol, Karang taruna dan pemuda, BPBD yang telah antusias dan mendukung giat ini sehingga berjalan lancar sesuai yang direncanakan,” pungkasnya. (Rs’08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed