oleh

Bersama Tiga Pilar, Polda Kalteng Semprot Disinfektan 12 Lokasi di Palangka Raya

Detik Bhayangkara.com, Kalteng-  Upaya Polda Kalteng bersama Pemerintah Provinsi Kalteng dan TNI dalam mencegah penyebaran virus corona di wilayah hukumnya terus ditingkatkan.

Hari ini, Selasa (31/03/2020) 09.00 WIB., tiga pilar negara tersebut melakukan penyemprotan disenfektan di 12 titik lokasi yang ada di Kota Palangka Raya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol.Ilham Salahudin.S.H.,M.Hum memimpin langsung pelepasan personel yang akan melaksanakan penyemprotan di Bundaran Besar Kota Palangka Raya.

Dalam kegiatan ini turut dihadir Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran, Komandan Resor Militer (Danrem) 102/ Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal.S.Sos, Pejabat utama Polda Kalteng, Forum Komunikasi Pimpinan (Forkopimda), personel TNI dan Polri serta personel Satuan Tugas Covid-19 Provinsi kalteng.

Kapolda kalteng Irjen Pol.IIham Salahudin.S.H.,M.Hum, menyampaikan kegiatan semacam ini akan terus dilakukan secara masiv dan terus menerus oleh Polda Kalteng bersama instansi-instansi terkait guna mencegah penyebaran virus corona di Kalteng.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K.,M.H menyampaikan, penyemprotan kali ini dilakukan di 12 titik yaitu dibilangan Jalan Merdeka, Jalan M.H. Thamrin, Jalan Baban, Komplek belakang PDAM, Komplek Pasar Besar, Pelabuhan Rambang, dan Komplek Flamboyan Bawah.

“Kemudian kami juga melakukan penyemprotan di Jalan Pangeran Samudra, Jalan G.Obos, Jalan Sisingamaraja, dan Jalan Raden Saleh,” ucap Hendra.

Petugas juga melakukan penyemprotan di Komplek Jalan Rajawali III – VII, Jalan Rajawali Komplek Griya Rajawali Permai serta komplek Jalan Elang dan Jalan Sabaru serta Jalan Galaxi.

“Kami dari pihak Polda Kalteng bersama gugus depan pencegahan virus corona Kalteng bersama-sama secara masif menyemprotkan disinfektan guna meminimalisir penyebaran virus corona di Kalteng,” tambah Hendra.

Diakhir kesempatan, Kabidhumas juga menyampaikan bahwa pada penyemprotan kali ini melibatkan 427 personel gabungan beserta relawan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, kurangi aktivitas di luar rumah dan jaga jarak,” tutupnya. (Jumadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed