oleh

Tim Garuda Polresta Bandara Soetta Ringkus Mahasiswi Pelaku Penipuan Online Masker Murah

-Kriminal-4,749 views

Detik Bhayangkara.com, Bandara Soetta-  Tim Garuda Satreskrim Polresta Bandara Soetta berhasil mengungkap kasus penipuan dan atau penggelapan yang dilakukan dengan modus menawarkan masker melalui media online dengan harga murah pada, Selasa (11/ 02/ 2020) sekira 7.15 Wib, bertempat kantor GMF Bandara Soetta Kel. Benda Kec. Benda Kota Tangerang Provinsi Banten.

Berdasarkan laporan Polisi Nomor LP/09/II/2020/ Resta. BSH, tanggal 12 Februari 2020 team Garuda Polresta Bandara Soetta melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap seorang wanita berinisial DA ( 23 tahun ) beralamat Bojong Kaler Kab. Bogor Jawa Barat dan mahasiswi di sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta Timur pada, Jum’at (27/03/2020) sekira 20.30 Wib di daerah Bogor Jawa Barat.

Kapolresta Bandara Soetta Adi Ferdian S.ik SH dalam Press Coference menjelaskan, Kronologis kejadian pada, Senin 10 Februari 2020 saat pelapor membuka hanphone melihat aplikasi Instagram dengan nama Sensimask yang memposting iklan menjual masker merk Sensie dengan harga murah,
30 ( tiga puluh ) karton atau 1.200 ( seribu dua ratus ) box hanya di jual 42.000.000 ( empat puluh dua juta rupiah ) yang berarti 1 ( satu ) box masker merk Sensie di jual seharga 50.000 ( Lima puluh ribu rupiah ).

”Karena pelapor sangat merasa tertarik dengan penawaran Iklan tersebut, pelapor dengan segera menanyakan nomor Whatsapp yang menawarkan barang ,dan kemudian pelapor mendapati Nomor HP 0815 4219 3110 untuk dihubungi yang kemudian berlanjut pada proses komunikasi antara Pelapor dengan tersangka bahkan menggunakan komunikasi Video Call melalui Whatsapp guna meyakinkan pelapor,” terangnya.

Bahkan pelapor mengajak rekan nya yaitu saksi 2 ( dua ) orang untuk turut bersama memesan Masker yang ditawarkan tersangka.

”Setelah terjadinya kesepakatan harga antara pelapor dan saksi 2 ( dua ) , terlapor meminta kepada pelapor melakukan pembayaran DP Awal yaitu 50% (Lima puluh persen) sebelum pelunasan,” ungkapnya.

Setelah DP dibayarkan via transfer antar Bank sebesar Rp 28.000.000, Pelapor dan Terlapor membuat janji untuk bertemu di sebuah pusat perbelanjaan di Slipi, Jakarta Barat, akan tetapi pelapor tidak pernah muncul.

”Atas kejadian tersebut, Pelapor melaporkan perkara ini ke Polres Kota Bandara Soekarno Hatta untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” bebernya.

Adapun barang bukti yang berhasil di amankan dari tangan pelaku antara lain :
– 1 ( satu ) buah KTP atas nama Deswita Asmara
– 1 ( satu ) kartu ATM OCBC NISP atas nama Deswita Asmara
– 1 ( buah ) handphone iphone

Atas perbuatanya pelaku di kenakan pasal 378 KUHP pidana Penipuan atau 372 KUHP pidana Penggelapan dengan ancaman pidana selama 4 tahun. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed