oleh

Putus Rantai Penyebaran Virus Corona, DPC PKB Kab. Kediri Bagikan Ribuan Masker Pada Masyarakat

-politik-1,934 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri Raya-  Dalam usaha untuk mencegah dan memutus penyebaran pandemi virus corona (covid-19), DPC PKB Kabupaten Kediri membagikan ribuan masker kepada para pengguna jalan dan masyarakat sekitar Kantor DPC PKB jalan Pamenang Ngasem Kediri, jum’at (3/4/2020).

Kegiatan pembagian masker tersebut langsung dipimpin oleh Ketua DPC PKB Drs, H. Sentot Djamaluddin dengan melibatkan semua Ketua DPAC yang langsung turun untuk membagikan masker pada semua masyarakat.

Disela-sela kegiatan, Abah Sentot, yang juga Wakil Ketua DPRD Kediri menjelaskan pada awak media, bahwa giat pembagian ribuan masker ini merupakan kelanjutan dari gerakan penyemprotan di Pare beberapa saat yang lalu. Dimana dalam penyemprotan kemarin sasarannya pada fasilitas umum (fasum), masjid, mushola, rumah warga.

“Kegiatan ini merupakan tindakan PKB terhadap makin meluasnya penyebaran covid-19. Karena itu kita harus bersama-sama mencegah dan memutus rantai menyebaran virus corona ini,” ujarnya.

 

Tambahnya, saat ini Kabupaten Kediri merupakan salah satu wilayah yang dinyatakan zona merah.

“Untuk itu Kami, semua jajaran pengurus DPC PKB bersama DPAC seluruh Kediri bersama pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan, dan membagikan ribuan masker kepada masyarakat,” tegasnya.

Masih menurut Abah Sentot, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga pola hidup sehat, dan mentaati anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Dengan keadaan seperti ini, kita harus menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat, serta mentaati anjuran pemerintah. Karena lebih baik mencegah dari pada mengobati. Sedangkan untuk warga masyarakat yang tidak mempunyai kepentingan khusus, diharap untuk tidak keluar rumah,” pungkasnya. (Rs’08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed