oleh

Babinkamtibmas Desa Sukonolo Imbau Warga Tangkal Virus Covid-19

-daerah-7,776 views

Detik Bhayangkara.com, Kabupaten Malang-  Membahana virus covid 19 yang meresahkan semua pihak, dan berdampak sosial ke masyarakat luas di kabupaten Malang, tepatnya di desa Sukonolo Kecamatan Bululawang, Babinkamtibmas Bripka Erik. W SH Polsek Bululawang mengimbau warga binaannya agar tidak terjangkit virus covid 19 , Sabtu ( 04/04/2020 ).

Bripka Erik wiyono, SH mensosialisasikan ke warganya, serta memasang Papan Berner yang berisi imbauan pemerintah kepada masyarakat, agar hidup sehat bersih lingkungan dan selalu cuci tangan dan menggunakan masker agar terhindar dari virus covid 19.

“Pemasangan Banner dan imbauan rencana akan ada penyemprotan disifection virus covid 19 di desa Sukonolo, besok Minggu, ( 05/04/2020 ) bersama pejabat desa, dan relawan yang berempati peduli,” ujar Erik W, SH.

Menurut Erik W, SH, Polsek Bululawang melalui imbauan dari bapak Kapolres Malang Hendri Umar, SH mengimbau, saat ini dengan adanya virus covid 19 berdampak ekonomi sosial kepada masyarakat luas, sehingga angka kriminal mulai meningkat diantaranya curanmor, Curas ( pencurian di sertai dengan kekerasan ), agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan dengan cara siskmaling, ronda malam gunanya mengurangi angka kejahatan.

“Jika ada saudaranya dari luar kota datang ke desa kita yaitu desa Sukonolo, wajib di periksa Bidan desa atau ke puskesmas setempat agar benar benar seteril dari virus covid 19,” ungkap Erik W. SH.

Erik W, SH juga menuturkan ke awak media, hindari bersalaman dan jaga jarak satu sama lain, cukup dengan anggukan kepala dan jika ada warga yang kena flu pilek biasa, segera berobat ke bidan dan puskesmas atau rumah sakit terdekat.

“Harapannya ke warga patuhi petunjuk dari pemerintah agar musibah penyakit virus covid 19 segera hilang , untuk sementara lock down perbatasan desa belum di berlakukan, ya karena di anggap wilayah kecamatan Bululawang khususnya desa Sukonolo aman dan kondusif,” pungkas Erik Wiyono, SH. ( RZ )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed