oleh

Karangtaruna Desa Karangtowo Berjibaku memutus mata rantai Perangi Virus Corona ( Covid -19 )

-daerah-7,727 views

Detik Bhayangkara.com, Kab.Demak-  Karangtaruna desa Karangtowo Kecamatan Karangtengah berjibaku melakukan penyemprotan cairan Disinfektan guna memutus mata rantai dalam menanggulangi virus Corona atau Covid-19 yang sangat berbahaya ( 5/04/2020).

Penyemprotan cairan Disinfektan ini dalam rangka memutus mata rantai mencegah, mengantisipasi dan menanggulangi Virus Corona yang sudah menyebar diberbagai daerah langsung dipandu oleh M. Yasin, S.Pdi selaku Ketua Karangtaruna desa Karangtowo sebagai wujud kepedulian dalam berjibaku memutus mata rantai Virus Corona dengan terjun langsung ke lapangan.

Kegiatan Penyemprotan Desinfektan ini dihadiri dipantau langsung oleh Kepala desa (Kades) Karangtowo, Ahmad Munif bersama perangkatnya beserta Babinsa, Babinkamtibmas, Lembaga Desa, Linmas, RT/ RW, anggota Ansor Banser, Pemuda Pancasila ( PP ), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, PKK saling bersinergi dan bekerjasama dalam melakukan upaya pencegahan dan mengantisipasi penyebaran Pandemi Covid – 19.

”Penyemprotan dilakukan di seluruh rumah warga ,2 Masjid, 16 Musholla,1 Sekolah Dasar,2 Madrasah Diniyah, dan Fasisilitas umum lainnya,” ucap Ahmad Munif yang juga selaku Pembina Karangtaruna.

Ahmad Munif dalam arahannya mengatakan, sebelum penyemprotan dilakukan berharap agar warga desanya untuk menutupi makanan, minuman, alat – alat elektronik yang berada di dalam rumah dan juga berharap agar penghuninya keluar rumah kurang lebih satu jam demi keselamatan diri sendiri dalam menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungannya,ucapnya.

”Mengurangi aktifitas di luar rumah, serta memperingatkan warganya yang baru datang dari luar kota untuk segera melaporkan diri RT RW Desa ke Bidan Desa, Puskesmas, Rumah Sakit, untuk cek Kesehatan,” tegasnya.

Harapan dari penyemprotan cairan Disinfektan oleh Karang Taruna yang bersinergi dengan berbagai elemen, dalam mewujudkan desa Karangtowo Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak bebas dari Virus Corona atau Covid – 19, menjadikan desanya aman, nyaman, tentram,sehat dan dapat beraktifas kembali tanpa terbebani rasa takut. ( Ahmad Munif )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed