oleh

PG kebon Agung Bersama KUD Katu Wagir Gelar Pasar Gula Murah

-daerah-6,726 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Malang-  Operasi pasar gula murah dalam rangka menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok gula, agar tetap terjangkau oleh masyarakat di balai desa Sitirejo senin(06/04/2020) kecamatan wagir di laksanakan sejak pagi 08.00 WIB.

Kegiatan pasar murah ini di gelar atas kerjasama antara PG kebon agung bersama KUD Katu Wagir dan DPD APTRI (Asosiasi Petani Tebu Republik Indonesia) di bantu PEMDES Sitirejo, dengan harga Rp 12.000 per kilogram.

Dalam giat ini perwakilan dari pabrik gula kebonagung berjumlah 5 orang, dan dari desa sitirejo sekitar 4 orang termasuk Sekretaris desa Sitirejo.

Dalam Operasi pasar murah gula ini PG kebonagung membawa 10 kwintal gula yang di peruntukan bagi masyarakat desa Sitirejo, dan di harapkan membantu warga Desa Sitirejo yang kurang mampu
di tengah maraknya wabah virus Covid-19 yang melanda di berbagai Daerah.

Menurut Helmi salahsatu tim PG kebonagung mengatakan bahwa, karena bertepatan dengan tutup giling, kami menggandeng KUD Katu di wagir untuk menyalurkan ke desa-desa di kecamatan Wagir dan tergantung stok pabrik gula juga dan rencana semua desa.

”Melambungnya harga kebutuhan pokok gula di pasaran di khawatirkan akan berdampak buruk bagi stabilitas ekonomi di masyarakat bawah yang saat ini pada situasi dengan pendapatan terdampak langsung situasi penanganan covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut, operasi pasar gula hari ini di desa Sitirejo dan desa Mendalanwangi, di harapkan di tengah wabah virus corona, dapat meringankan beban masyarakat ekonomi kelas bawah.

”Dan semoga bisa menstabilkan harga gula karena melambungnya harga gula hingga sampai menembus kisaran 18 ribu sampai 20 ribu per kilogramnya di pasaran,” urai Muhammad affandi dari KUD Katu kecamatan Wagir.

Warga yang mengikuti giat pasar murah merasa sangat terbantu dengan di adakannya pasar gula murah, sehingga upaya pemenuhan kebutuhan pokok ini bisa terpenuhi dengan situasi keuangan yang saat ini semakin minim.

”Terima kasih kepada PEMDES Sitirejo dan PG kebonagung berserta KUD katu yang telah menyelenggarakan kegiatan pasar gula murah dan sangat membantu pemenuhan kebutuhan kami, di harapkan sering-sering membantu masyarakat,” ujar Suma’inah salah satu warga yang turut hadir memanfaatkan operasi pasar gula murah.

Dengan adanya pasar murah gula dari PG kebonagung dengan KUD katu Wagir, sangat membantu masyarakat di desa Sitirejo dalam pengalokasian pasar gula murah agar terwujud situasi yang adil dan semua warga kelas bawah bisa menikmati. Desa Sitirejo terdapat lima RW , yang di mana setiap RW ada sepuluh RT, maka dari tiap RT di bagi 10 kupon, dan sisanya di jual kepada BPD, LPMD, Staf PEMDES serta untuk adik-adik Satgas posko Covid 19 di tengah pandemik covid-19 .

”Saat di laksanakan pasar murah gula ini masyarakat desa Sitirejo merasa senang, dan mudah-mudahan setiap tahun PG kebon agung menyelengarakan pasar murah,” ucapan terima kasih Sugiati sebagai Sekretaris desa Sitirejo. (Giar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed