oleh

Wakapolres Malang Pantau Langsung Kesiapan Posko Terpadu

-daerah-3.396 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Malang-  Himbauan agar tidak mudik dulu menjadi agenda pemerintah pusat dan telah di tindak lanjuti oleh Pemprov dan Pemda di masing-masing wilayahnya, sebagai salah satu upaya memutus rantai penyebaran corona virus disease (covid-19).

Dalam rangka pencegahan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Kab. Malang, Polres Malang bersama Pemkab Malang juga menggandeng berbagai media penyiaran publik, serta memanfaatkan jaringan Medsos seperti dalam akun Face book dan instagram nya telah menyampaikan himbauan agar tidak mudik dulu semasa social distance.

Bahkan telah di laksanakan penerapan psichal distance bersama Pemkab dan TNI di beberapa jalan utama, yang menjadi pintu masuk dan keluar wilayah malang sebagai salah satu upaya membendung arus transportasi antar kota.

Arus mudik yang di khawatirkan terjadi saat menjelang lebaran ternyata berubah menjadi arus pulang kampung, dari para pekerja perantauan yang terimbas dari situasi sosial distance yang menjadikan perusahaan tempat mereka berkerja harus mengurangi bahkan menghentikan aktifitas kerja mereka, selama di berlakukannya social distance.

Hal ini juga di perparah dengan himbauan kementerian pendidikan agar sekolah-sekolah tinggi baik negeri ataupun swasta untuk menghentikan aktifitas perkulihan secara langsung dan di ganti dengan mengerjakan tugas kampus secara on line.

Untuk mengantisipasi dampak buruk yang mungkin timbul dari arus mudik, Polres malang telah menyiapkan Posko mudik di antaranya di stasiun, terminal dan Bandara. Posko mudik ini diharapkan bisa mengontrol warga masyarakat Kab. Malang yang datang dan pergi ke luar wilayah Malang.

Setiap posko dilengkapi dengan bilik sterilisasi, thermo gun, hand sanitizer dan ruang isolasi sementara. Untuk personil yang menjaga Posko adalah dari unsur gabungan Personil Polri, TNI, Dinkes dan Dishub.

Untuk lebih mengetahui kesiapan serta perkembangan situasi pada posko-posko mudik, Polres malang melakukan pengecekan secara langsung di beberapa titik yakni Stasiun KA Pakisaji, Terminal Talangagung, Stasiun KA Sumberpucung, dan terminal Karangkates.

Nampak hadir dalam kegiatan ini Wakapolres Malang Kompol Toni Kasmiri, S.H S.IK bersama Kabag Ops Polres Malang Kompol Anang Tri Ananta S.Sos. M.Hum, Kasat Sabhara Polres Malang AKP Koesmindar S.H, Kasiwas Polres Malang dan Kasi Propam Polres Malang.

Pengecekan posko mudik ini dalam rangka pengawasan dan pengendalian penyebaran corona virus disease (covid-19) serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Posko dalam mengantisipasi kedatangan pemudik yang terindikasi telah terpapar Covid 19 guna selanjutnya dilakukan tindakan medis dalam upaya utuk memutus penyebaran Covid 19 di tempat tujuan di wilayah kab Malang.(giar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed