oleh

Pasar Tradisional Singosari Berupaya keras Menjadi Pasar Tradisional Yang Higienis

-daerah-5,915 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Malang-  Mewabahnya penyakit Covid-19 bukan saja meresahkan masyarakat dunia, membuat keprihatinan dan kekhawatiran segenap elemen bangsa, terutama masyarakat yang menyandarkan kelangsungan ekonomi keluarganya dari aktifitas pada kawasan yang melibatkan banyak orang seperti para pedagang pasar tradisional.

Karenanya, berbagai upaya untuk mencegah penyebaran penyakit yang saat ini menjadi teror bagi kelangsungan hidup masyarakat harus di lakukan.

Hari ini, Rabu (08/04/2020) kepala pasar tradisional Singosari bersama Muspika Singosari membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pedagang dan pengunjung pasar yang melakukan aktifitas jual beli. kegiatan ini (09.00 WIB) terselenggara dengan dukungan dari Amour skincare, yakni sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kecantikan yang memiliki kepedulian tinggi agar aktifitas perdagangan di pasar tradisional singosari tetap berjalan dengan aman dan sehat di tengah mewabahnya pandemik covid-19.

Nampak suasana khas penuh keakraban dengan nuansa kental kekeluargaan ala pasar tradisional dari para pedagang dan pengunjung pasar saat kepala pasar tradisional singosari yang di dampingi oleh Muspika singosari bersama perwakilan dari Amour skincare sedang membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

“Kami juga para pedagang pasar tradisional singosari mengucapkan terima kasih kepada para donatur semoga menjadikan berkah dan berharap virus Corona segera berakhir, banyak hikmah yang bisa dipetik dari semua ini antara lain kita harus berperilaku hidup bersih dan sehat. Tidak takabur dan mawas diri ,” tutur Anton selaku kepala pasar tradisional Singosari.

Pihak pengelola pasar tradisional singosari akan tetap menjadikan berbagai upaya penanganan covid-19 sebagai langkah-langkah edukasi yang rutin untuk di terapkan menjadi sebuah tradisi dalam membangun kesadaran hidup sehat dengan bersama-sama mewujudkan lingkungan pasar yang higienis, sehingga kedepan mampu melahirkan stigma pasar tradisional adalah tempat yang aman dan sehat untuk berbelanja. (giar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed