oleh

NasDem Siaga, Penyemprotan Disinfektan di Desa Jajar, Wates dan Sugihwaras, Ngancar

-politik-7,634 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri Raya-  Bukti nyata keseriusan dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19), DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri melaksanakan kegiatan penyemprotan dengan menggunakan disinfektan secara masal di dua desa, yakni Desa Jajar Kecamatan Wates dan Desa Sugihwaras Kecamatan Ngancar.

Sasaran giat di dua Desa kali ini yakni, fasilitas umum (fasum), Balai Desa, sekolahan, masjid, mushola serta dirumah warga. Kegiatan penyemprotan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai NasDem, Drs. H. Lutfi Mahmudiono.

Disela-sela penyemprotan, Drs. H. Lutfi Mahmudiono yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kediri menjelaskan, bahwa sasaran giat kali ini bukan hanya difasilitas umum (fasum), tapi juga di sekolahan, Balai Desa, Masjid, Mushola, serta di rumah warga.

”Semua ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, dimana Kabupaten Kediri merupakan salah satu wilayah yang dinyatakan zona merah,” ucapnya, kamis (16/4/2020) siang.

Kami (tim NasDem Siaga) menindaklanjuti anjuran dari DPP Partai NasDem dan pemerintah, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan, dengan melibatkan masyarakat setempat.

Pihaknya juga mengimbau kepada semua warga agar selalu menjaga pola hidup sehat dan mentaati anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Dengan keadaan seperti ini, kita harus menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat, serta mentaati anjuran pemerintah. Karena lebih baik mencegah daripada mengobati. Sedangkan untuk warga masyarakat yang tidak mempunyai kepentingan khusus, diharap untuk tidak keluar rumah,” ucap pria murah senyum tersebut.

Sementara itu Darminto, Perangkat Desa Jajar Kecamatan Wates menjelaskan pada media, saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuan penyemprotan dari Partai NasDem.

”Semoga dengan penyemprotan ini bisa mencegah dan memutus rantai penyebaran pandemi virus corona (covid 19) bahkan coronanya cepat hilang,” ucapnya.

Harapan kami, imbuhnya, kalau bisa, kalau masih ada wabah, penyemprotan tidak sekali pak. Kapan-kapan nanti bisa berkunjung kedesa kami pak.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar.

Paiman, tokoh masyarakat setempat mengatakan pada awak media, saya mengucapkan terima kasih kepada Partai NasDem, semoga dengan adanya bantuan ini, tidak ada penyakit.

”Semoga penyemprotan seperti ini bisa rutin dilakukan, mungkin bisa sebulan sekali ataupun dua kali,” ujarnya.

Paiman menambahkan, selain kegiatan penyemorotan ini, masyarakat juga membutuhkan masker. Saya juga berharap, Semoga seluruh masyarakat Desa Sugihwaras bisa menjadi NasDem semua. Lha pada pemilu kemarin NasDem kan sudah mendapat urutan ke dua di Sugihwaras.

”Masyarakat juga minta, semoga NasDem bisa membantu disini sehingga bisa terus ketemu dan bersinergi sama masyarakat Sugihwaras,” pungkasnya.
(Rs’08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed