oleh

Polres Tangsel Gelar Konferensi Pers Terkait Kasus Curat,Curas dan Curanmor

-Kriminal-7,565 views

Detik Bhayangkara.com, Tangerang Selatan-  Pada Kamis sekitar 11.30 wib s/d selesai, Polres Tangsel Gelar Konfrensi Pers ungkap Kasus Tindak Pidana Kriminalitas di Wilayah Hukum Polres Tangerang Selatan, bertempat di Mapolres Tangsel, Jalan Raya Promoter, Serpong, Konferensi Pers di Pimpin oleh Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan, SIK di dampingi Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Muharam Wibisono Adipradono SH MH dan Para Kapolsek Jajaran Polres Tangsel, (16/04/20).

Hadir saat Konferensi Pers 9 (sembilan) Kapolsek yaitu, Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika, SH, Kapolsek Cisauk AKP Rolando VA Hutajulu, SH, MH, Kapolsek Serpong AKP Supriyanto, SH, SIK, Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto, SE MM, Kapolsek Pamulang AKP Supiyanto, Kapolsek Kelapa Dua AKP. Febri Nurzam, S.I.K, Kapolsek Legok AKP Mukmin, SH, Kapolsek Curug AKP Endang Sukmawijaya, Kapolsek Pagedangan AKP Efri.

Pada kesempatan acara Konferensi tersebut Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan, SIK mengatakan, ditengah kecemasan masyarakat, pihaknya berjanji akan bekerja maksimal untuk mengamankan Wilayah Hukum Polres Tangsel,” tegasnya.

Lebih lanjut AKBP Iman Setiawan menambahkan, bahwa kami bekerja tidak akan mengenal batas waktu untuk menangani kejahatan yang terjadi di daerah ini, khususnya Tangerang Selatan, oleh karenanya asyarakat tidak perlu khawatir dan kami pastikan Tangsel akan selalu aman.

Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Muharam Wibisono Adipradono SH MH pun menjelaskan, pencurian kendaraan bermotor (curanmor) menjadi tindak kejahatan paling marak yang terjadi pada masa pandemi Covid 19 di Wilayah Hukum Tangerang Selatan.

”Selama periode dua pekan belakangan ini, sudah terjadi 11 kasus curanmor, untuk Wilayah Pamulang ada dua kasus, di Wilayah Polsek lainnya masing-masing satu kasus,” paparnya.

Lanjut Kasat Reskrim Polres Tangsel, kasus tersebut rata – rata terjadi di sembilan Polsek Wilayah Hukum Polres Tangsel, tentunya saya mengambil data ini ketika Covid 19 ini sudah mulai merebak, untuk Curanmor sendiri itu masih cukup sering terjadi walaupun tidak sebanyak ketika situasi masih normal tanpa Covid-19.

”Dalam dua minggu terakhir saya masih menerima adanya laporan kejadian curanmor yang artinya curanmor ini, meskipun menurun, tapi masih terjadi, kejahatan curanmor yang paling menonjol dan harus menjadi perhatian masyarakat agar lebih hati- hati, saya kira itu paling harus diantisipasi masyarakat di wilayah hukum Polres Tangsel,” ujar Kasat Reskrim.

AKP Muharam Wibisono Adipradono berharap warga Tangsel tetap menjaga kesehatan dan menjaga barang berharga yang dimiliki.

”Harapan saya semua elemen masyarakat harus saling mendukung, dalam keadaan Pandemi Covid 19 ini masyarakat tetap menjaga keselamatan diri, menjaga keselamatan barang-barang kita, seperti kendaraan bermotor,”pungkasnya. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. Yang terhormat bapak kapolres tangsel dan bapak kapolsek serpong khususnya
    Saya baru saja 3 hari yang lalu mengalami pencurian 2 unit kendaraan roda 2 didalam garasi rumah saya.saya mohon kepada jajaran kepolisian untuk lebih meningkatkan patroli diwilayah jln waru kp ciater tengah.
    Hal ini sdh saya laporkan kepolsek serpong
    Mohon ditindak lanjuti.berhubung situasi sangat rawan ranmor di daerah kami
    Atas perhatianya saya ucapkan banyak terima kasih.

News Feed