oleh

Cegah Covid-19, Pemdes Purworejo Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

-daerah-8,278 views

Detik Bhayangkara.com, Boltim– Pemerintah Desa Purworejo kecamatan Modayag kabupaten Bolaang Mongondow Timur terus melakukan upaya mitigasi, antisipasi, dan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid – 19. Salah satu upaya terbaru adalah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area rumah warga, jalan, dan tempat-tempat umum di wilayah Desa Purworejo, (18/4/2020).

Di konfirmasi kepala Desa Purworejo, Sumanto mengaku apa yang dilakukannya selama ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah kabupaten Boltim dan Kecamatan,  untuk melakukan langkah penanganan corona virus.

“kami sudah melakukan Empat kali penyemprotan di Desa, dan pembagian Masker ke  masyarakat Desa Purworejo dan InsyaAllah dalam waktu dekat akan ada bantuan sembako dari pemerintah kabupaten Boltim,” ucapnya.

Menurut Sumanto bahwa, kegiatan tersebut di bantu unsur TNI dari Koramil Modayag dalam Penanganan Penyebaran Covid – 19 Desa Purworejo, Pemerintah Desa melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan masyarakat Desa Purworejo dari wabah virus corona.

Selain penyemprotan cairan disinfektan, Pemerintah Desa juga menyediakan tempat cuci tangan di tempat-tempat umum.

Pemdes Purworejo mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar.

“Kami berharap, penyemprotan disinfektan ini dapat mencegah penyebaran Covid – 19 di lingkungan Desa Purworejo. Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi bersama sehingga semua kegiatan berjalan lancar,” ucap kepala desa Sumanto. (Fadly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed