oleh

Desa Sukaharja Bentuk Satgas Covid-19

-daerah-8,635 views

Detik Bhayangkara.com, Bogor-  Dalam rangka memutus rantai covid-19 ( corona), maka desa Sukaharja mengajak warganya untuk waspada dan selalu jaga kebersihan, tetap selalu jaga jarak.

Saat di konfirmasi di lapangan salah satu staf desa, Teguh mengatakan, bahwa pihak desa akan selalu berjuang untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19, yaitu dengan program – program yang telah terlaksana sebagai berikut :

  1. Membentuk Tim Relawan Covid-19 Tingkat Desa yg di ketuai Kades sukaharja, wakil BPD, Anggota Perangkat Desa dan lain- lain.
  2. Membentuk Relawan Covid-19 Tingkat RW yg di ketuai oleh Ket. RW masing masing branggotakan Ket RT masing masing, LPM, Kader Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan lain – lain.
  3. Tugas Fungsi Relawan Melakukan sosialisasi, Pembinaan, Penyuluhan tentang pencegahan dan penanggulangan covid-19, melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, pemberian masker.
  4. Membentuk Pos/ sekretariat Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 desa Sukaharja.
  5. Membuat Pos Pam Perbatasan antara desa Sukaharja dan Kelurahan Mulyaharja.

”Serta melakukan cek point dan pembagian masker gratis pada warga yang melintas,” pungkasnya.

Di tambahkan pula teguh mengatakan bahwa, di setiap RW dan RT untuk melaksanakan siskamling yaitu bertujuan demi ke amanan. (abet)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed