oleh

Tim Urkes Polresta Tangerang Lakukan Cek Kesehatan, Cegah Penyebaran Virus Covid-19

-headline-6,078 views

Detik Bhayangkara.com, Kota Tangerang-  Upaya pencegahan dan deteksi dini wabah Virus Covid-19, Urusan Kesehatan (Urkes) Polresta Tangerang Polda Banten melakukan langkah pelayanan kesehatan promotif dan preventif yang dilaksanakan di pos penjagaan Polresta Tangerang, Minggu (19/4/2020).

Langkah pelayanan kesehatan yang di lakukan yaitu melaksanakan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermometer Infrared, pemberian hand sanitizer sekaligus mensosialisasikan cara mencuci tangan, baik kepada para PJU, personel, ASN, dan para tamu atau masyarakat yang memasuki area mako sekaligus memberikan penyuluhan tentang kawasan wajib masker di lingkungan Polresta Tangerang selama di berlakukannya PSBB.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada awak media menyampaikan, bahwa kegiatan yang di lakukan oleh Urkes Polresta Tangerang Polda Banten merupakan implementasi adanya kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri, guna mencegah penyebaran patogen infeksius seperti virus sekaligus untuk memerangi pandemi Covid-19.

Lanjut Ade, dalam situasi saat ini kita harus menjaga kebersihan diri maupun lingkungan agar terhindar dari Virus Corona atau Covid-19, kebersihan diri dan lingkungan merupakan hal yang sangat utama dan penting dalam mencegah virus tersebut.

“Kami akan terus melakukan pemeriksaan kesehatan secara continue kepada seluruh personel dan tamu atau masyarakat yang berkunjung ke Polresta Tangerang, guna melakukan pencegahan dan deteksi dini wabah virus Covid-19 di masa pandemi saat ini,” ucap Ade.

Dilokasi berbeda Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa, di setiap pos pelayanan atau penjagaan baik Polda Banten dan Polres jajaran sudah dilakukan langkah pencegahan guna memutus rantai virus Corona (Covid-19) dengan di lakukan pengecekan kesehatan dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan pemberian hand sanitizer serta mensosialisasikan cara mencuci tangan.

“Hal tersebut dilakukan guna menekan angka penyebaran Virus Covid-19, pihak kami pun akan terus melakukan upaya-upaya preemtif dan preventif lainnya, serta memberikan himbauan kepada masyarakat, agar dapat mentaati adanya kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri,” tutup Edy Sumardi. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed