oleh

Bhakti Sosial Serentak Polsek Ciputat Bersama Koramil Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Dampak Covid-19

-daerah-7,803 views

Detik Bhayangkara.com, Tangerang Selatan-  Sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang membutuhkan di tengah pandemi Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia, sehingga membuat perekonomian Indonseia menjadi sangat terganggu, dan berdampak sosial kepada masyarakat.

Polsek Ciputat menggelar gerakan bhakti sosial Serentak, “Polri Peduli Copid-19” bersama TNI Koramil 05 Ciputat Serta Dari Yayasan Ashefa Griya Husada yang bertempat di Rawa lele Rt 06 RW 10, Kelurahan Jombang Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Selasa (21/04/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh kapolsek Ciputat, Kompol Endy Mahandika, SH di dampingi Serma Riadi (mewakili Danramil Ciputat) Dr. Hendra (Yayasan Ashefa Griaya Husada, dan Muhidin (Ketua RT 06 RW 10 Jombang).

Di ketahui sebelum pelaksanaan kegiatan Pendistribusian paket Sembako kepada warga, terlebih dahulu dilaksanakan apel persiapan oleh Kapolsek Ciputat.

Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika, SH, ketika di temui awak media di lokasi mengatakan, pembagian sembako ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu akibat dari penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) yang berdampak sosial terhadap perekonomian masyarakat dengan bekerjasama dengan TNI.

”Dimana pada hari ini pembagian sembako sebanyak 64 paket kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, yang ada di lingkungan Kelurahan Jombang Kecamatan Ciputat tepatnya di RT 06 RW 10,” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, di samping menyerahkan bantuan sembako tersebut sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah, Itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak meluas.

”Dengan selalau cuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer, atau  memakai sabun, memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak (physical distancing) dan lain-lain, agar terhindar dari bahaya penularan Covid 19,” ujarnya.

Namun demikian hal ini tentunya tidak hanya diwilayah Ciputat saja, namun darurat Covid-19 ini juga melanda berbagai daerah didunia.

”Sehingga mari kita pahami bersama, disamping melakukan upaya pencegahan penularan,  juga melakukan aksi sosial seperti ini,” jelas Kompol Endy.

Di tempat yang sama, Ketua RT 06 RW 10, Muhidin mengucapkan, terimakasih kasih kepada Polsek Ciputat beserta Koramil Ciputat dan Yayasan Ahefa Griya Husada yang telah memberikan paket sembako kepada warga kami disini, semoga kegiatan ini tidak putus sampai disini saja tapi ada yang lain yang ikut peduli seperti yang polsek ciputat lakukan.

“Bantuan berupa sembako memang kami sangat harapkan mengingat warga kami yang banyak putus kerja maupun kerja harian akibat pandemi virus Covid 19 ini,” pungkasnya. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed