oleh

Ikatan Kabel di Isolator Tower SUTT Lepas, Listrik Bangko – Kerinci Black Out

-daerah-8,742 views

Detik Bhayangkara.com, Kerinci-  Semua listrik PLN, (21/4) mulai sekitar 12:00 WIB mendadak mati total untuk kabupaten kerinci, kota sungaipenuh dan kabupaten merangin/bangko.

Black Out listrik dari tower SUTT 150kv untuk kesekian kalinya terjadi. Masyarakat khawatir kalau black out diprediksi berhari hari listrik untuk 3 wilayah tersebut akan mati total, seperti yang terjadi dua tahun berlalu, berhari hari baru hidup kembali setelah diperbaiki.

Sumber dipercaya yang tidak mau disebutkan namanya memberikan info teknis ke awak media Detik Bhayangkara via WhatsAppnya berbentuk info digital, sebagai berikut :

Kronologis Laporan Gangguan SUTT 150 KV BANGKO – KERINCI SUGAIPENUH. Selasa, 21 April 2020 Pkl 12:00 WIB.

GI BNGKO : PMT 150 kV pht SPNUH 1: indikasi DR Z1 PH C-N, 50.6 KM, SOTF A/R Lock Out
Cuaca : Cerah

GI SPNUH : PMT 150 kV pht BNGKO 1 : Tanpa Indikasi
Cuaca : Cerah, Jam normal : –

Dampak : GI SPNUH hilang tegangan, padam konsumen ± 20 MW , Tindak lanjut: akan dilakukan pengecekan oleh UPT terkait. Analisa DFR : non pohon non petir. Demikian disampaikan”, penjelasan sumber berbentuk info digital ke media ini.

Sekitar 16:07 wib penyebab gangguan ditemukan yakni, ikatan kabel di isolator lepas. Sedangkan Lokasi dari tower di daerah bangko ini, Tower sutt keberapa belum dapat diketahui, sebut sumber.

hasil konfirmasi dengan manager PLN UPPJ Jambi eko rahmiko membenarkan hal ini, dan dikatakan teman teman Gardu Induk sedang cari lokasi permasalahan.

”Iya pak, teman2 Gardu Induk yang cari,” sebut Eko.

Sekitar 17:24 WIB, hasil konfirmasi dengan manager PLN Sungaipenuh, heru fajar kurniawan mengatakan bahwa, listrik total sudah pulih /hidup kembali. (jhoni herman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed