oleh

Kapolres Malang Memberikan Bantuan Sosial Peduli Covid-19 di Daerah Yang Belum Tersentuh

Detik Bhayangkara.com, Kab. Malang-  Kabupaten Malang adalah kabupaten terluas kedua di Jawa Timur setelah Kabupaten Banyuwangi, dan merupakan kabupaten dengan populasi terbesar di Jawa Timur dengan jumlah populasi manusia pada tahun 2020 mencapai 2.619.975 jiwa menurut badan pusat statistik.

Kabupaten Malang terdiri dari 33 kecamatan, 12 kelurahan, dan 378 desa dengan luas wilayah 3.530,65 km² dan sebaran penduduk 698 jiwa/km².

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warga yang terdampak wabah covid-19, Kapolres Malang memberikan bantuan sosial peduli covid di daerah yang belum tersentuh.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, S.I.K., M.H bersama Muspika Sumbermanjing Wetan, Muspika Bantur dan Muspika Pagelaran pada, Senin (27 April 2020) 12.00 Wib melaksanakan pembagian bansos kepada Masyarakat di daerah pedesaan yang belum mendapatkan bantuan sosial selama pandemi covid 19.

Hadir dalam kegiatan tersebut AKBP Hendri Umar, S.I.K., M.H. (Kapolres Malang), AKP M. Syuhada S.E S.IK (Kasat Intel Polres Malang), AKP Tiksnarto Andaru Utomo SH. S.IK, AKP Diyana Suci S.IK (Kasat Lantas Polres Malang), Ipda Choirul Mustofa S.H (Kasi Propam Polres Malang), Ipda Nining Husumawati, S.Kel (Kasubbag Humas Polres Malang), Muspika Sumbermanjing Wetan, Muspika Bantur, Muspika Pagelaran, serta turut hadir sponsor dari PO Bagong (Hari Susilo).

Paket sembako diberikan kepada masyarakat pedesaan yang mempunyai kondisi ekonomi yang memprihatinkan, dan benar – benar merasakan dampak dari penyebaran covid 19, yang mana menyebabkan pendapatan sehari hari mereka semakin merosot.

Paket sembako yang dibagikan sebanyak 3000 paket, dilakukan secara door to door (dari pintu ke pintu / dari rumah ke rumah) hal ini untuk menghindari kerumunan masa agar tetap terjaga social distanching.

Dengan adanya pembagian bantuan sosial ini, diharapkan bisa membantu meringankan beban warga masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. (giar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed